Menjelang Tahun Monyet , Yang Gesit Akan Sukses

Menjelang Tahun Monyet , Yang Gesit Akan Sukses

  Selasa, 12 January 2016 10:25
LAMPION: Tahun baru tak genap sebulan lagi. Namun, nuansa Imlek 2567, tahun Monyet Api ini sudah dirasakan di Singkawang. Seratusan lampion sudah dipasang di Jalan Kalimantan. Pemasangan lampion ini dipastikan akan disusul kawasan lainnya. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG- Tahun 2016 adalah Tahun Monyet yang akan dimulai 8 Februari yang bertepatan jatuhnya hari pertama di Tahun Baru Imlek 2567. Bagi yang mempercayai, siapa yang lebih gesit, lincah dan cerdas seperti sifat binatang monyet, maka kemajuan akan didapatkan.

Tokoh Masyarakat Tionghoa, Bong Wui Khong mengatakan sesuai dengan sifat-sifat yang ada pada hewan monyet, diantaranya memiliki sifat cerdas, lincah, nakal. “Monyet cerdas jika menghadapi sesuatu, dia akan menghindar dari bahaya,” kata Bong Wui Khong, kepada wartawan, Senin (11/1).Bagi yang mempercayai, sebut Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia (PHI) Kota Singkawang ini, siapa yang bisa cerdas dalam menyikapi sebuah permasalahan, kemudian lincah dan gesit dalam berusaha. Maka di tahun ini akan mendapatkan kesuksesan.

“Terutama bagi para pelaku usaha, jika lebih gesit lagi, lebih lincah lagi maka kesuksesan di tahun ini akan didapatkan,” katanya.Kemudian monyet juga merupakan binatang yang bisa hidup dengan hewan lain atau bisa rukun. Sehingga perbanyaklah teman di tahun ini, karena akan mendatangkan rezeki. Serta monyet bukan binatang yang tidak suka apa-apa dimakan sendiri.

“Monyet makan seperlunya saja, kalau sudah kenyang maka akan dibuang. Artinya bagaimana kita harus lebih sering berbagi (jangan makan sendiri) alias rakus,” katanya.Hal senada juga disampaikan Sumberanto Tjitra, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang. Bagi yang mempercayai, siapa lincah dan gesit seperti monyet di tahun ini akan lebih beruntung. “Seperti sifat-sifat monyet, siapa lebih giat bekerja maka, keberuntungan akan berpihak kepadanya,” kata Sumberanto Tjitra.

Sementara itu, salah satu ahli fengshui, pembaca garis tangan, dan pengobatan alternatif Suhu Yo‎ mengatakan, ada beberapa shio ‎Yang amsyong yakni shio babi, shio macan, shio ular, dan shio monyet. Shio monyet sendiri akan mengalami kesibukan dalam mencari uang, mencari nafkah, banyak pengeluaran yang tidak terduga.Pada 2016 itu ada shio ular juga banyak pertikaian atau keributan yang terjadi dalam rumah tangga atau usaha atau banyak pertengkaran dengan orang yang dagang. Dalam rumah tangga suami istri akan banyak bertengkar.

2016 itu shio macan banyak mengalami pertikaian terutama dalam rumah tangga, bisa terjadi perceraian, bisa ada hubungan rumah tangga bisa bercerai. Yang paling parah itu adalah yang ingin kawin 2016, shio macan itu banyak yang gagal.Dan 2016 itu yang paling parah adalah shio babi. Shio babi jangan pindah kerjaan atau job, karena di mana dia pindah, dia akan nganggur sepanjang tahun. Jadi 2016 adalah tahun kesusahan untuk shio babi, macan, ular, dan monyet.

Yang sangat beruntung 2016 itu adalah shio tikus dan naga. Shio tikus dan naga akan mengalami kehidupan yang baik, usaha akan timbul dan juga ada job-job yang baru. Lantas di bidang usaha yang bagus 2016 adalah usaha di bidang yang berhubungan dengan pertanian, hasil bumi, dan juga herbal yang bisa meningkat tajam. Contoh yang menurun adalah perumahan, otomotif, dan pakaian.(fah)

Berita Terkait