Mengukur Peluang Lolos Menuju Semi Final Liga Champion

Mengukur Peluang Lolos Menuju Semi Final Liga Champion

  Jumat, 18 March 2016 21:34

Berita Terkait

UNDIAN perempat final Liga Champions baru saja usai. Delapan klub ternama Benua Eropa sudah mendapatkan lawannya. Wolfsburg berhadapan Real Madrid, Bayern Munich bertemu Benfica, Barcelona melawan Atletico Madrid dan Paris St-Germain kontra Manchester City. Bagaimana peluang masing-masing kesebelasan untuk lolos?

Atleco v Barca

Menghadapi Barcelona tentu bukan hal yang diinginkan banyak klub. Terutama saat berjibaku pada fase knock out. Tapi, ketakutan itu ternyata tak berlaku bagi Atletico Madrid.

Tim berjuluk Los Rojiblancos itu tetap percaya diri meski harus menghadapi Barca pada perempat final Liga Champions 2015/2016. “Peluang 50-50 karena kami sudah menunjukkan betapa kuatnya kami di La Liga,” terang Direktur Atletico Clemente Villaverde di laman resmi UEFA.

Kebetulan, Atletico punya rekor bagus karena merupakan tim dengan pertahanan terbaik di La Liga. Hal itulah yang membuat tim racikan Diego Simeone tersebut tak gentar menghadapi Barcelona.

“Kami harus melakukan apa yang kami tahu. Semua lawan berat. Anda harus menghormati mereka. Kami harus menjalankan tugas kami sendiri,” tegas Villaverde.

PSG v City

Beban yang ada di pundak para pemain Manchester City jelang laga kontra Paris Saint Germain sangat berat. City dituntut mengakhiri kutukan buruk tim Premier League saat menghadapi wakil Ligue 1.

Laman Opta menulis, tim-tim Ligue 1 berhasil menyingkirkan wakil Premier League dalam tiga laga terakhir fase knock out Liga Champions. Tugas makin berat karena City merupakan anak baru.

Tim berjuluk The Citizens itu baru kali ini berhasil melaju ke perempat final Liga Champions. Sedangkan PSG berhasil menjejakkan kakinya pada babak delapan besar dalam empat musim beruntun.

“PSG adalah lawan yang sangat berat. Mereka sangat komplet di semua aspek. PSG terus berkembang setiap musim. Kami harus menyembuhkan beberapa pemain yang cedera,” terang Direktur Sepak Bola City Txiki Beriguistain di laman resmi UEFA.

Real v Wolfsburg

Real Madrid diprediksi tak akan kesulitan merebut satu tiket babak semifinal Liga Champions 2015/2016. Sebab, Madrid hanya menghadapi Wolfsburg pada babak perempat final.

Kekuatan kedua tim tentu saja bak bumi dan langit. Madrid merupakan klub tersukses di kompetisi antarklub paling elite Eropa itu. sedangkan Wolfsburg baru kali ini melaju ke perempat final.

Selain itu, Madrid juga punya modal bagus saat menghadapi wakil Jerman. Tim racikan Zinedine Zidane itu selalu menyingkirkan tim Jerman dalam empat laga terakhir fase knock out. Yakni dua kali menang lawan Schalke dan masing-masing kontra Bayern Muenchen serta Borussia Dortmund.

“Kami berharap skuat kami bisa fit sepenuhnya. Kami tahu bahwa di fase knock out Liga Champions akan ditentukan dengan hal-hal detail,” terang Direktur Madrid Emilio Butragueno di laman resmi UEFA.

Muenchen v Benfica

Bayern Muenchen menjadi tim paling beruntung setelah undian perempat final Liga Champions. Sebab, Muenchen hanya akan menghadapi Benfica. Di atas kertas, Muenchen diprediksi tak akan kesulitan melaju ke empat besar.

Tapi, gelandang Muenchen Xabi Alonso tak mau memandang remeh tim asal Portugal itu. Alonso berkaca pada pengalaman saat Muenchen menghadapi Porto musim lalu.

Saat itu, Muenchen sempat dipermalukan Porto dengan skor 1-3 pada leg pertama. Untungnya, tim berjuluk The Bavaria tersebut berhasil menekuk Porto dengan skor telak 6-1 pada leg kedua.

“Kami melewati jalan sulit saat menghadapi Juventus. Kami harus menghormati Benfica. Kami masih punya banyak waktu untuk menganalisa mereka,” terang Alonso di laman resmi UEFA. (jos/jpnn)

 

Berita Terkait