Mengubah Sungai Pinyuh jadi Lautan Manusia

Mengubah Sungai Pinyuh jadi Lautan Manusia

  Selasa, 25 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Gebyar Pekan Hiburan Rakyat Sungai Pinyuh – Pontianak Post 

GEBYAR pekan hiburan rakyat Sungai Pinyuh – Pontianak Post berlangsung meriah dan sukses. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (22/10) dan Minggu (23/10) tersebut disambut antusias oleh masyarakat. 

Dengan hiburan berupa lomba drumband, penampilan Egaz band, DJ Abow Djail dari Jakarta dan DJ Erick dari Pontianak, serta Jalan Santai memperebutkan hadiah utama sepeda motor Honda. Acara semakin hidup karena dibawakan oleh entertainer terkenal asal kota Pontianak, Kamil.

Dimulai dengan lomba drumband yang diikuti 19 peserta Sabtu pagi, lapangan Patoka yang menjadi pusat kegiatan dipenuhi lautan manusia. Peserta terdiri dari SD, SMP, dan SMA sederajat yang dilepas ketua DPRD Mempawah, DR. H. Rahmad Satria, SH, MH, tersebut  menunjukkan kemampuan mereka dihadapan ribuan pasang mata. 

Saat group drumband berkeliling Kota Pinyuh, banyak warga yang menonton dari pinggir jalan. Meskipun menyebabkan kemacetan, namun anggota kepolisian dengan sigap mengatur dan mengamankan arus lalulintas.

Lanjut pada malam harinya, hiburan berupa band dan DJ pun ditampilkan. Meskipun hujan deras, tetapi warga tetap antusias menyaksikan penampilan Egaz Band dengan lagu merdu dari biduannya. Namun kepuasan warga tak cukup sampai disitu. Mereka berteriak memanggil DJ agar segera tampil. Hiburan yang baru pertama mereka saksikan tersebut terbukti mampu menambah euforia di tengah derasnya hujan. 

Keesokan paginya, pada Minggu (23/10), dilanjutkan dengan jalan santai yang langsung dilepas Wakil Bupati, H. Gusti Ramlana, Sos, didampingi Ketua  DPRD Mempawah, Sekda Mempawah, serta Muspika Sungai Pinyuh. Ribuan manusia kembali memenuhi Kota Sungai Pinyuh. 

Usai jalan sehat, dilanjutkan  dengan pembagian doorprize. Melalui pencabutan kupon, puluhan hadiah seperti mesin cuci, kulkas, televisi serta alat elektronik lainnya pun diundi. Warga pun antusias menunggu hingga pencabutan undian utama, berupa satu unit sepeda motor. Hingga akhirnya yang beruntung mendapatkan sepeda motor adalah Michelle Valeria, Siswi SMAN 1 Sungai Pinyuh. Putri pasangan Alim dan Merry tersebut merasa bangga bisa mendapatkan sepeda motor.

“Padahal hanya membeli delapan tiket saja, tapi kalau sudah rezeki tak akan lari kemana,” ujarnya dengan wajah senang.

Ketua Panitia, Zulpi Asmadi, mengapresiasi pihak-pihak yang telah menyuksekan acara Gebyar Pekan Hiburan Rakyat ini, seperti Pemkab Mempawah, DPRD Mempawah, ARK Group, Indo Motor Sungai Pinyuh, Komunitas Betuah Raye, Muspika Sungai Pinyuh, Batalyon 643/Wanara Sakti, Batalyon Zipur 6/SD, Batalyon Kaveleri 12/Bc, Polres Mempawah, PMI Kabupaten Mempawah, PLN  Cabang Mempawah dan Ranting Sungai Pinyuh, Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh, BPAS Sungai Pinyuh, Puskesmas Sungai Pinyuh, Laskar Pemuda Melayu Sungai Pinyuh, dan Pokdarwis Sungai Pinyuh.

“Serta pihak lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu. Kami berbuat murni demi masyarakat Sungai Pinyuh. Semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan kembali di masa yang akan datang,” pungkasnya. (wah)

 

Berita Terkait