Mengenalkan Busana Nusantara Lewat Fashion Show

Mengenalkan Busana Nusantara Lewat Fashion Show

  Senin, 20 November 2017 10:00
KEGIATAN: Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu Ny. Silvia Anton Pamero pembukaan tanding volly ball antar organisasi wanita se Kapuas Hulu, dan bersama peserta fashion show anak-anak. MUSTAAN/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Hari Ibu ke 89 GOW Kapuas Hulu Gulirkan Aneka Lomba

Mengimplementasikan Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang kemudian digandeng GOW Kapuas Hulu, dengan melaksanakan beragam lomba. Salah satunya, fashion show busana Nusantara. Tujuannya, agar akan lebih karib dengan busana-busana nusantara. 

Musta’an, Putussibau

MEMERIAHKAN hari Ibu ke 89, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan pertandingan 17 November hingga 12 Desember 2017 mendatang. 

Salah satu diantaranya, lomba fashion show pakaian Nusantara tingkat PAUD dan Sekolah Dasar (SD) yang dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, Sabtu (18/11) pagi di gedung Graha Korpri, Putussibau. Bupati Kapuas Hulu dua priode ini menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan GOW. 

"Kegiatan fashion show ini sangat positif. Untuk mengenalkan bagaimana pakaian nusantara. Yang harus tetap dilestarikan dan diperkenalkan kepada anak-anak sejak dini,"tutur AM Nasir yang dikenal juga sebagai politisi senior PPP ini. 

Menurutnya, menanamkan semangat menjaga adat dan budaya nusantara sangat penting dan fashion show ini merupakan salah satu caranya.

‘’Apalagi untuk anak-anak. Hingga mereka akan lebih mudah mengenali busana-busana daerah di Nusantara ini,’’ imbuhnya lagi.

Saat membuka kegiatan pertandingan volly ball antar organisasi wanita yang tergabung dalam GOW, Minggu (19/11) sore, Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu Ny Silvia Anton Pamero mengatakan, kegiatan pertandingan volly ball tersebut merupakan implementasi Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Selain itu juga untuk memper erat tali silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan antar organisasi wanita di Kapuas Hulu.

"Jaga sportivitas dalam pertandingan. Yang kalah jangan berkecil hati dan bagi yang menang boleh bergembira, tapi jangan berlebihan. Perkokoh persatuan dan kesatuan, agar semua kegiatan berjalan dengan lancar," tutur Silvia. 

Dikatakan, kegiatan serupa diselenggarakan setiap tahun oleh GOW Kapuas Hulu. Semuanya dapat terselenggara dengan baik, tentu berkat kerja keras dan kekompakan panitia penyelenggara serta pengurus GOW.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia Jamilah Arani, mengatakan. Pada peringatan hari ibu ke-89 Tahun 2017 ini diselenggarakan berbagai kegiatan, seperti lomba pashion show pakaian nusantara untuk tingkat PAUD dan SD. Lomba nyanyi solo tingkat SMP dan SMA, GOW volly cup II. Selain itu juga ada kegiatan merias wajah teman tingkat organisasi wanita dan anjangsana peduli kasih GOW ke SLB Putussibau. 

" Semua lomba dan kegiatan merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari ibu ke-89 yang diselenggarakan oleh GOW Kabupaten Kapuas Hulu,"jelasnya.

Dijelaskan Jamilah, kegiatan dimulai dari tanggal 17 November 2017 technical meeting. Puncak kegiatan GOW dalam rangka memeriahkan hari ibu ke 89 ini akan dihelat pada 12 Desember 2017. 

"Untuk lomba fashion show dan lomba nyanyi solo sudah kami selenggarakan. Untuk pertandingan volly ball antar organisasi wanita dimulai hari Minggu (19/11) sore," jelasnya. Dia optimis semua kegiatan bisa berjalan lancar, berkat kerja keras serta kekompakan panitia dan seluruh pengurus GOW Kabupaten Kapuas Hulu.(*)

Berita Terkait