Mengapa Islam Mundur Sedangkan Barat Maju, Ini Penjelasannya

Mengapa Islam Mundur Sedangkan Barat Maju, Ini Penjelasannya

  Rabu, 6 July 2016 08:43

Berita Terkait

TAKBIR, tahlil dan tahmid terus berkumandang sejak Shalat Subuh. Ribuan jamaah dari berbagai wilayah Kota Pontianak terus memadati Masjid Raya Mujahidin. Pukul 06.00 pagi, suasana dalam masjid sudah mulai penuh.
Khutbah Idulfitri disampaikan Rektor Untan Prof DR Thamrin Usman. Sedangkan selaku imam shalat Syahbandi Arahman. Shalat ied dimulai pukul 07.15 Wib. Pantauan Pontianak Post, jumlah jamaah kali ini luar biasanya banyaknya. Plaza depan masjid dan aula penuh sesak jamaah perempuan. Sementara halaman parkir juga padat sekali.
"Saya datang pukul enam pagi, sebagian besar sap dalam masjid sudah terisi," kata Abia Fadlullah warga Sei Raya Dalam.


Thamrin Usman dalam Khutbahnya yang berjudul Aqidah Lemah Muslim Punah mengungkapkan sebuah pertanyaan kuno mengapa muslim mundur dan mengapa barat maju? Dijelaskan Thamrin jawaban dari pertanyaan itu ada pada realita saat ini. Bahwa muslim mundur karena meninggalkan agama mereka yakni Islam. Sedangkan barat maju karena meninggalkan agama mereka. "Ini bermakna Islam itu benar. Islam adalah agama yang sempurna dan menyeluruh," kata Ketua ICMI Kalbar ini.
Allah Swt memerintahkan setiap orang beriman untuk masuk ke dalam Islam secara kaffah atau menyeluruh. Menjadi muslim yang kaffah, muslim yang mengamalkan ajaran-ajaran Islam disetiap aspek kehidupan merupakan jalan untuk memperkokoh aqidah Islam.
Selain itu, lanjut Thamrin, dalam memperkuat aqidah hendaknya kaum mukmin juga senantiasa mengamalkan istighfar. **

Berita Terkait