Mending Konyol di Liga

Mending Konyol di Liga

  Jumat, 8 April 2016 09:03
Fernandinho

Berita Terkait

Jika saja Fernandinho tidak mencetak gol penyeimbang di menit 72, bisa jadi fans Manchester City bakal menyambut Fernando dengan siulan maupun hujatan keras.

Sebab, gara-gara dia, City nyaris saja menjadi pecundang pada laga dinihari kemarin. Semua itu terjadi di momen ke-41, dimana City mendapatkan tendangan gawang.

Alih-alih menendang ke tengah, Joe Hart malah mem-passing Fernando yang berada di depannya. Namun, lambatnya reaksi Fernando membuat Zlatan Ibrahimovic yang berada di sebelahnya pun leluasa menyerobot bola sebelum menyepaknya dengan pelan ke gawang Hart.

Blunder yang dilakukan oleh gelandang asal Brasil itu memantik kecaman eks kiper City Shay Given. 

Given yang mencatat 69 pertandingan di semua ajang selama memperkuat City pada 2009-2011 itu dengan keras menyebut gaya permainan Fernando amatiran.

”Kontrol bolanya sangat jelek,” kecam Given ketika menjadi komentator di BT Sports. ”Gol-gol seperti ini lumrah jika terlihat di pertandingan di liga. Namun, di kompetisi Eropa, sangat menjijikan!” hujat kiper yang saat ini belum memainkan satu laga pun bersama Stoke City.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, yang juga menjadi komentator bersama Given, juga sependapat dengannya.

Kesalahan paling fatal yang dilakukannya adalah berdiri terlalu jauh dengan gawang ketika Hart hendak melakukan passing. Seharusnya, dia bisa memperkirakan hal itu dengan melihat kiper. ”Sungguh konyol,” ujar Ferdinand.

Hart sendiri mengaku kecewa dengan gol itu setelah mereka sempat unggul melalui gol Kevin de Bruyne. Namun, Hart memilih untuk tidak menyalahkan kecerobohan dari Fernando. ”Fernando sempat mengira bakal dilakukan passing ke belakang lagi. Namun, striker jangkung itu (Ibrahimovic) langsung menyerobotnya dan terjadilah gol itu,” tutur Hart seperti dilansir BT Sports.

Lagipula, lanjut Hart, Paris Saint-Germain juga melakukan beberapa kesalahan yang akhirnya memberikan peluang Fernandinho menceploskan penyama kedudukan. ”Jadi, menurutku, ini tetaplah pertandingan yang menarik,” cetusnya. (apu)

Berita Terkait