Mencuri untuk Foya-foya

Mencuri untuk Foya-foya

  Rabu, 27 January 2016 11:07

Berita Terkait

HANYA untuk minum-minum alias berfoya-foya, TA, remaja 18 tahun, terpaksa diamankan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pemangkat, karena melakukan pencurian."Saat ini pelaku sudah kita amankan," ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sambas melalui Kepala Polsek (Kapolsek) Pemangkat Kompol Saloom Perdamean Silaban, kemarin.

Dijelaskan dia jika pencurian itu sendiri terjadi pada September 2015 lalu. Namun setelah sekian bulan berlalu, pada 18 Januari lalu pelaku tertangkap. Remaja tanggung tersebut merupakan warga Jalan Stadion Dalam Desa Gugah Sejahtera, Kecamatan Pemangkat dan masih ikut orang tua.

Diceritakan Kapolsek, berdasarkan keterangan yang diperolehnya, pada waktu kejadian, TA masuk rumah korban, Elsi Fitriana, yang beralamat di Jalan Turusan RT 001/RW 009 Desa Harapan, Kecamatan Pemangkat. Masih, menurut dia, pelaku pun langsung menuju dapur rumah korban. Namun, Kapolsek menambahkan jika sejurus kemudian aksi pelaku diketahui anak korban, Davi, dan melaporkan ke korban. Kapolsek mengungkapkan jika kemudian korban mengecek isi dapur dan didapatinya sejumlah barang hilang.

Barang-barang yang hilang sendiri berupa sebuah tabung gas elpiji isi 3 kilogram berwarna hijau yang masih terisi gas elpiji bersama sebuah mikser merek Panasonic berwarna putih. Saat kejadian, sekitar pukul 10.00 WIB, dikatakan Kapolsek jika korban sedang beristirahat di dalam kamarnya. "Setelah diberitahu anaknya dan dicek di dapur, ada barang yang hilang. Atas kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian Rp400 ribu," ungkap Silaban.

Dugaan sementara motif pelaku nekad melakukan aksinya, menurut Kapolsek, hanya sekadar untuk ‎hanya minimu-minum bersama teman-temannya. Kapolsek pun mengimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan melawan hukum. Selain itu ia juga mengimbau agar pemilik rumah senantiasa waspada dan jangan lupa memastikan kondisi rumah dalam keadaan terkunci. (har)

 

Berita Terkait