Menara Seluler Tak Berfungsi

Menara Seluler Tak Berfungsi

  Selasa, 5 April 2016 09:22
MENARA: Komandan Lanud Letkol Pnb Sumantri Hidayat menunjukan menara seluler tak berfungsi di Pangkalan Lanud Singkawang II, Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. AIRIN//PONTIANAK POST

Berita Terkait

DANLANUD Singkawang II, Sanggau Ledo, kabupaten Bengkayang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat berang. Menara seluler tersebut tidak berfungsi sama sekali untuk jaringan telekomunikasi bagi satuan kerja anggota TNI AU di Sanggau Ledo maupun masyarakat sekitar.

''Saya sudah menghubungi pihak terkait baik Telkomsel maupun Indosat supaya memperhatikan menara yang tak berfungsi ini. Supaya kami semua yang berada di wilayah pangkalan udara mendapatkan jaringan sinyal yang memadai,'' ucap Komandan Lanud Singkawang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat kepada media ini.

Dia mengatakan pihaknya sudah lama mengidamankan jaringan telekomunikasi lancar di kawasan perbatasan negara. Supaya jalinan komunikasi bersama seluruh satuan kerja TNI AU bisa berjalan maksimal.

Ia menuturkan hingga sekarang jaringan sinyal telepon seluler sulit diperoleh. Pihaknya harus mencari tempat tertentu untuk mendapatkan petunjuk adanya jaringan seluler tersebut. Supaya, jalinan komunikasi seluler bisa berjalan dengan baik.

''Apabila telepon seluler saya tidak aktif dan sulit dihubungi wajar saja. Hal itu sudah biasa, bahkan waktu kita lagi asik telepon terputus sendiri, jadi harap dimaklumi saja karena tidak ada sinyal,'' terang Komandan Lanud Singkawang II, Sanggau Ledo.

Sumantri melanjutkan pada dasarnya sudah ada beberapa menara seluler di wilayah perbatasan negara.

Namun menara tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan komunikasi bagi masyarakat pedalaman maupun masyarakat di perbatasan negara.

Dia mengungkapkan keberadaan menera telekomunikasi yang tersedia diduga elemen pendukung mengalami kerusakan.

Seperti halnya dialami menara telekomunkasi sederhana di Pangkalan Lanud Singkawang II tidak berfungsi sama sekali. Ia menambahkan keberadaan menara seluler tersebut hanya bisa dijadikan pajangan saja, tanpa memiliki manfaat maupun kegunaan terhadap Pangkalan Lanud Singkawang II, Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.

''Saya minta supaya pihak terkait bisa memperhatikan jaringan telekomunikasi di kawasan perbatasan negara. Tidak adanya sinyal telekomunikasi sudah dialami masyarakat perbatasan sejak lama. Hingga sekarang belum juga ditanggapi positif oleh pihak terkait jaringan komunikasi daerah maupun pusat,'' imbuh Komandan Lanud menujukan menara seluler tak berfungsi di Pangkalan Lanud Singkawang II, Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang. (airin)

Berita Terkait