Menanti Hasil Tempaan di Dubai

Menanti Hasil Tempaan di Dubai

  Senin, 15 January 2018 10:00

Berita Terkait

MANCHESTER - Seharusnya, Manchester United bisa meraih kemenangan dengan mudah atas Stoke City dini hari nanti. Salah satu faktornya adalah fisik Paul Pogba dkk yang prima pasca kembali dari "refreshing" di Dubai.

Sebagaimana diketahui, tim polesan Jose Mourinho itu melakukan pemusatan latihan di Dubai tiga hari pasca menang 2-0 atas Derby County di putaran ketiga Piala FA (5/1). Cuaca yang lebih hangat di Dubai dibidik Mou bisa jadi pengusir penat pemainnya yang menghadapi jadwal maraton sejak Boxing Day hingga awal tahun baru lalu.

''Menurut saya, ini (pemusatan latihan, Red) sangat penting,'' ujar winger Jesse Lingard seperti dilansir situs resmi klub. ''Bagaimana pun, kami membutuhkan break dengan suasana berbeda. Meski di sini (Dubai) kami setiap hari juga berkutat dengan jadwal latihan namun lebih rileks,'' lanjut pemain yang sudah mencetak 11 gol musim ini.

United memang harus memanjakan pemainnya, terutama Lingard. Sebagaimana diketahui, penggawa timnas Inggris itu saat ini tengah on fire. 11 golnya tadi lahir di 16 pertandingan terakhir bersama The Red Devils.

''Dengan yang sudah kami lakukan di Dubai, laga melawan Stoke kami harus tampil lebih rileks dan mengesankan," kata Lingard lagi. "Selalu sulit melawan Stoke. Kita harus bermain dengan mentalitas yang benar dan dengan kepercayaan diri yang sama seperti di beberapa pertandingan terakhir," lanjut pemain 25 tahun itu merujuk kepada lima laga terakhir United yang tidak pernah kalah atau pasca keok 1-2 dari Bristol City di putaran kelima Piala Liga.

Pernyataan Lingard bisa saja benar. Stoke adalah tim yang kerap merepotkan United. Itu terlihat dari empat pertemuan terakhir bahwa United hanya menang sekali dan ketiga laga lainnya berakhir seri. Termasuk imbang 2-2 di putaran pertama (9/9/2017)

Apalagi, The Potters saat ini juga tengah mencari sosok pelatih pasca Mark Hughes dipecat. Hal tersebut membuat mereka bisa tampil lepas. Mungkin, satu-satunya penghalang Stoke mencuri poin di Old Trafford hanyalah mental pemain yang tengah down karena tengah terpuruk di posisi ke-18. Mereka juga tidak pernah menang di empat laga beruntun di semua ajang.

Nah, besar kemungkinan pelatih anyar diresmikan setelah laga melawan United. Beberapa nama yang masuk dalam bidikan manajemen Stoke adalah Martin O'Neill, Roy Keane, dan Quique Sanchez Flores.

''Kami akan berusaha untuk bertahan sekuat tenaga di Premier League. Tapi, bagaimana pun, United bukan lawan yang tepat untuk kami hadapi saat ini,'' ujar pelatih karteker Stoke Eddie Niedzwiecki. (io)

Berita Terkait