Menanti Debutan Tim Putri

Menanti Debutan Tim Putri

  Jumat, 13 May 2016 09:30
PERDANA: Tim putri SMAN 6 Pontianak akan mengawali debut mereka di Honda DBL West Kalimantan Series tahun ini. FOTO-FOTO: DBL INDONESIA

Berita Terkait

PONTIANAK - SMAN 6 Pontianak dikunjungi roadshow Honda DBL West Kalimantan Series 2016, Kamis (12/5). Disambut hangat oleh kepala SMAN 6 Pontianak Deden Dhikmatchaidir dan seluruh warga sekolah.

Deden membanggakan kemajuan yang diperlihatkan tim basket SMAN 6. Karena pada tahun ini adalah kali pertama dibentuknya tim basket putri dari SMAN 6 dan langsung mengikuti turnamen Honda DBL. "Tahun lalu kita cuma ikut Honda DBL kategori putra. Tahun ini kita juga turunkan kategori putri," ucapnya saat memberikan sambutan Roadshow Honda DBL 2016 di sekolahnya, Kamis (12/5).

Deden mengatakan bahwa kemajuan ini merupakan salah satu bukti bahwa SMAN 6 Pontianak ini memiliki kumpulan siswa siswi yang berpotensi positif. Tim basket putri SMAN 6 akan melawan runer up Honda DBL tahun lalu yaitu SMA Bina Mulia. Meski demikian semangat kemenangan tetap terlihat dari raut wajah pemain tim basket putri SMAN 6. 

Kapten tim basket putri SMAN 6 Ratna, menyampaikan rasa semangat mereka yang menggebu untuk memberikan penampilan terbaik dalam laga perdana mereka dalam turnamen Honda DBL. "Kami akan berikan perlawanan yang kuat pada SMA Bina Mulia. Walaupun kami mungkin kalah dari sisi pengalaman," katanya.

Astra Motor juga tak ketinggalan berpartisipasi dalam berlangsungnya roadshow Honda DBL kali ini. Astra mengajak para siswa SMAN 6 untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara di lingkungan mereka. Karena kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendara masih rendah yang menyebabkan terjadinya kecelakaan hingga memakan korban jiwa. Melalui Instruktur Astra Motor Pontianak Susi Imelda, memberikan tips keselamatan berkendara pada siswa SMAN 6. Susi menyebutkan, alat keselamatan yang harus dipenuhi pengendara adalah menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. (pah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait