Memprihatinkan, Bocah 6 Tahun Korban Perkosaaan Trauma Tak Bisa Bicara

Memprihatinkan, Bocah 6 Tahun Korban Perkosaaan Trauma Tak Bisa Bicara

  Sabtu, 17 September 2016 14:03

Berita Terkait

SEORANG anak perempuan korban perkosaan berusia enam tahun, murid kelas satu sekolah dasar di Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, Jumat  (16/9) menjadi korban kekerasan seksual.
Peristiwa dugaan perkosaan ini, diketahui oleh seorang  Angga (28 th ) yang sedang mengendarai sepeda motor, melihat seorang anak berjalan kaki sambil menangis. Setelah didekati terlihat baju dan celana olah raga korban berlumuran noda berwarna merah yang diduga darah.
Selanjutnya Angga memanggil  Sulanus Jhon (30th) dan warga dusun Dangku untuk melihat kondisi korban. Muncul dugaan warga bahwa anak tersebut merupakan korban perkosaan.
Dugaan tersebut diperkuat  ketika warga mengecek rumah kosong tidak jauh dari ditemukannya korban terdapat segumpal darah tepat berada di belakang rumah. Atas kejdian itu, Angga dan Jhon melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tayan Hulu.
Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw.M.Si membenarkan peristiwa itu terjadi. Pihaknya telah mengambil langkah-langkah diantaranya menerima laporan dari Angga dan Jhon,  mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), membawa korban ke RSUD Sanggau dan berkoordinasi dgn BP2AKB Kab Sanggau mendampingi korban. Kemudian mencari saksi dan mengumpulkan bahan Keterangan dan mencari pelaku.

"Petugas kemudian membujuk korban agar bisa cerita apa yang ia alami," jelas Suhadi. Namun karena korban masih trauma, polisi belum bisa mengorek keterangan dari korban.
Mudah mudahan pelakunya cepat tertangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(arf)

Berita Terkait