Mempawah Tuan Rumah Rakorda MUI se Kalimantan

Mempawah Tuan Rumah Rakorda MUI se Kalimantan

  Sabtu, 7 November 2015 09:20
RAKORDA: Suasana rapat kerja persiapan Rakorda MUI se Kalimantan di Aula Kantor Bupati Mempawah. Wahyu/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Kabupaten Mempawah ditunjuk menjadi tuan rumah penyelengaraan rapat koordinasi daerah (rakorda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah V Kalimantan tahun 2015. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung sejak tanggal 15-17 Desember mendatang.Untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan keperluan agar penyelenggaraan rakorda berjalan sukses dan lancar, maka Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar rapat kerja. Rapat dipimpin langsung Bupati Mempawah, H Ria Norsan di Aula Kantor Bupati Mempawah, Kamis (5/11) pagi.

Asisten Ekonomi dan Kesra Setda Kabupaten Mempawah, Drs. H. Ismail, MM mengungkapkan, peserta Rakorda MUI dipekirakan dihadiri 200 orang yang terdiri dari 70 peserta dari lima provinsi, 35 peserta dari MUI Kalbar, 42 orang dari MUI kabupaten/kota se Kalbar, 3 orang tamu dari MUI Pusat dan para tamu undangan lainnya.“Rencananya, peserta rakorda akan tiba di Mempawah pada Selasa (15/12). Kemudian acara dimulai dengan malam taaruf di rumah dinas bupati. Sedangkan pembukaan rakorda pada Rabu (16/12) di Aula Kantor Bupati Mempawah. Untuk lokasi rapat pleno dan komisi MUI berlangsung di Wisma Chandramidi Mempawah,” papar Ismail dalam rapat tersebut.

Terkait akomodasi dan transportasi, sambung Ismail, peserta akan ditempatkan di Wisma Chandramidi, Wisma Kalsul, Wisma Chandrasari, Wisata Nusantara, serta kediaman Hj Westi Anas. Sedangkan untuk transportasi ke lokasi rapat, ziarah maupun tempat ibadah, pemerintah daerah akan mempersiapkan dua unit mobil beserta sopir.“Berkenaan dengan materi rakorda dan narasumber seluruhnya menjadi tanggung jawab MUI Kalbar. Kita hanya diminta untuk persiapan administrasi secara umum seperti penginapan, transportasi lokal, konsumsi dan cinderamata,” ujarnya.Sementara itu, Bupati Mempawah, H Ria Norsan berharap penyelenggaraan Rakorda MUI se Kalimantan dapat berjalan sukses dan lancar. Dia pun meminta agar seluruh pihak melakukan langkah persiapan yang matang agar Kabupaten Mempawah selaku tuan rumah bisa memberi kesan yang baik bagi para peserta.

“Persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan maksimal. Kepada panitia yang sudah mendapatkan pembagian tugas, agar melaksanakan tanggungjawabnya dengan sebaik mungkin. Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan kesan mendalam bagi peserta rakorda,” harapnya.Ditempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Mempawah, KH Tusirana Rasyid menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah danjajarannya telah membantu segala persiapan penyelenggaraan rakorda tersebut.

“Mudah-mudahan rakorda ini membawa keberkahan bagi Kabupaten Mempawah. Karena, daerah kita akan dikunjungi oleh para ulama dari berbagai daerah di Kalimantan. Bahkan, beberapa ulama sudah menghubungi kami dan menyampaikan keinginannya untuk datang ke Mempawah,” singkatnya.Rapat yang dipimpin Bupati H Ria Norsan itu juga dihadiri Wakil Bupati, Gusti Ramlana, S.Sos, Kepala Kantor Kementerian Agama Mempawah, Drs. H. Kasiman HN, Ketua MUI Kabupaten Mempawah, KH Tusirana Rasyid, pejabat SKPD serta para ulama di Kabupaten Mempawah. (wah)

Berita Terkait