Mempawah Kehilangan Figur Terbaik

Mempawah Kehilangan Figur Terbaik

  Senin, 28 March 2016 09:56
DILEPAS: Pelepasan jenazah Fuji Nurisan oleh Bupati Ria Norsan yang didampingi Wakil Bupati Gusti Ramlana dan Ketua TP PKK, Erlina. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Kembali Pemerintah Kabupaten Mempawah kehilangan seorang staf terbaiknya. Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD), Drs. Fuji Nurinsan, M.Si, meninggal dunia karena serangan jantung di RSUD Rubini dalam usia 53 tahun, Sabtu (26/3) pukul 18.15 WIB.

Di rumah duka Jalan Aneka, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, pagi kemarin, Bupati Mempawah, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mempawah sangat berduka kehilangan figur dan merasa amat kehilangan atas kepergian Fuji Nurisan.

Menurut bupati, Fuji adalah figur pejabat daerah yang punya kinerja luar biasa. Ia dikenal jujur, berdedikasi tinggi dan tak pernah mengeluh dalam menangani setiap tugas dan tanggungjawabnya selaku Kadis PPKAD. Dan bupati mengaku, punya kesan yang amat mendalam dan tak mungkin melupakan sosok Fuji.

“Kamis lalu, kami masih menggelar rapat. Dan rupanya, itu pertemuan kami yang terakhir di dunia yang fana ini,” cetusnya.

Kepergian Fuji, tambah bupati, juga merupakan peringatan bahwa semua yang hidup di dunia ini pasti akan kembali kepadaNya. “Hari ini kita yang mengantar, besok mungkin kita yang diantar. Mari kita semua mengikhlaskan kepergian almarhum Fuji Nurisan dan memaafkan semua kesalahan almarhum semasa hidupnya,” imbuh bupati.

Ia pun mengajak seluruh para pelayat yang hadir untuk mendoakan almarhum Fuji Nurinsan agar dimudahkan pada hari perhitungan dan di padang masyhar. “Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah kami menyampaikan turut kehilangan dan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya,” kata bupati lagi.

Usai bupati memberikan pidato pengantar, selanjutnya jenazah almarhum di dalam keranda di rumah duka, langsung diantar ke tempat peristirahatan terakhir di Kompleks Pemakaman Umum Kelurahan Pedalaman.

Tak hanya bupati, terlihat hadir Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, S.Sos, Ketua TP PKK, Hj. Erlina, SH, MH, para pejabat Pemkab Mempawah, mantan Wakil Bupati Drs. H. Rubijanto, para PNS di lingkungan Pemkab Mempawah, handai taulan, kolega maupun pihak keluarga almarhum, termasuk istri Dra. Lily Harmingsih yang dikenal sebagai Kabid Koperasi Dinas Perindagkoptamben Kabupaten Mempawah dan kedua anak almarhum, Inne Novianti dan Rizki Adelia.(wah)

Berita Terkait