Mempawah Juara Sampan Bidar

Mempawah Juara Sampan Bidar

  Jumat, 21 Oktober 2016 09:27
JUARA: Tim dayung kontingen MABM Mempawah meraih tempat pertama. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Setelah melalui perjuangan yang melelahkan, tim dayung MABM Kabupaten Mempawah berhasil tampil sebagai pemenang tangkai lomba sampan bidar Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke-XI. Pada babak final yang di laksanakan di Sungai Selakau, Kamis (20/10) siang, tim dayung Mempawah mengungguli Ketapang, Kapuas Hulu dan Sambas.

Keberhasilan tim dayung MABM Mempawah meraih juara pertama tidaklah gampang. Pada babak penyisihan, tim harus bekerja ekstra keras untuk mencapai babak final. Bahkan, pada partai puncak tim dayung Mempawah kalah dominasi dari tim dayung daerah lain seperti Sambas, Kapuas Hulu maupun Ketapang.

Namun, berkat kerja keras dan motivasi yang tinggi hingga tim dayung MABM Kabupaten Mempawah berhasil membalikan keadaan. Pada babak final, tim dayung Mempawah keluar sebagai pemenang disusul Ketapang, Sambas dan Kapuas Hulu.

Keberhasilan itupun disambut suka cita oleh seluruh tim, termasuk pengurus dan official kontingen MABM Mempawah. Mereka memberikan apresiasi yang luar biasa atas kerja keras dan semangat tim dayung hingga berhasil tampil sebagai jawara.

 “Alhamdulillah, seluruh pendayung kita berhasil memberikan penampilan terbaik hingga sukses meraih gelar juara pertama pada tangkai lomba sampan bidar. Inilah hasil dari kerja keras dan latihan yang sudah kita persiapkan,” tutur Official Tim Dayung MABM Mempawah, Anwar.

Pria yang akrab disapa Long Nuar ini menilai persaingan pada tangkai lomba sampan bidar FSBM ke-XI ini sangat ketat. Setiap daerah mengirimkan atlet terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. Tak heran pada partai final tangkai lomba sampan bidar, menarik perhatian ribuan masyarakat untuk menyaksikan keseruan lomba.

 “Masalah kekuatan tim dayung, hampir merata di partai final. Hanya tinggal siapa yang siap mental itulah pemenangnya. Alhamdulillah, para pendayung Mempawah menunjukan semangat juang yang luar biasa hingga bisa pertama kali menyentuh garis finish,” ucapnya.

Lebih jauh, pria yang juga Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mempawah itu tak lupa mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan hingga tim dayung MABM Kabupaten Mempawah bisa tampil sebagai juara.

 “Selain kerja keras dan motivasi pendayung, keberhasilan ini berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah. Semoga prestasi yang diraih pada FSBM ini dapat terus dilanjutkan pada event-event lomba sampan bidar lainnya. Baik ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” harapnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait