Memburu Jejak Idola

Memburu Jejak Idola

  Rabu, 10 Agustus 2016 11:05
RIAN D’MASIV. KAPANLAGI

Berita Terkait

RIAN Ekky Pradipta, vokalis d’Masiv, sangat mengidolakan U2. Karena itu, saat mengunjungi studio U2 di Dublin, Irlandia, pada 2013, Rian tidak mau kehilangan momen. Pertama, hunting piringan hitam (vinil). ’’Itu wajib, nyari toko CD dan vinil,’’ kata pemilik koleksi lebih dari 1.000 pieces vinil tersebut.

Kedua, mendatangi spot-spot bersejarah U2 dan berfoto di sana. Pada momen lain, saat ke London, Inggris, Rian menjadikan Abbey Road sebagai destinasi wajib. Pria 29 tahun kelahiran Jogjakarta itu berkunjung ke Abbey Road Studios dan berfoto menyeberangi zebra cross ala The Beatles di cover album Abbey Road.

Nah, Februari 2017 ayah dari Ralia, 3, tersebut berencana menonton konser The Divine Comedy di Inggris. Bahkan, Rian sudah menghubungi manajer The Divine Comedy untuk meminta tanda tangan di vinilnya. Dia juga berancang-ancang ke Salford Lads Club di Manchester. ’’Saya mau foto di situ,’’ ucap Rian sambil menunjuk poster The Smiths yang dipajang di dinding ruang studionya.

Bangunan ikonik itu jadi populer sejak 1986 saat band alternative rock tersebut berpose di depannya untuk album The Queen is Dead. Kegilaan Rian mengejar spot-spot bersejarah tersebut mendapat dukungan dari sang istri yang juga punya referensi musik luas. ’’Februari nanti kami berangkat bareng,’’ tuturnya. (nor/c15/ca)

Berita Terkait