Membangun Kebersamaan Melalui Olahraga

Membangun Kebersamaan Melalui Olahraga

  Jumat, 24 November 2017 10:00

Berita Terkait

TUHAN mempertemukan kita untuk beribu alas an, entah untuk memberi atau menerima, belajar atau menyampaikan, bercerita atau mendengarkan. Untuk sesaat atau selamanya, menjadi bagian terpenting atau hanya sekadarnya.

“Semua tidak akan ada yang sia-sia, karena Tuhan yang mempertemukan kita hidup kita. Saling mengisi, perbedaan, itu adalah hal yang sangat biasa. Tak perlu diperbesar dan jangan jadikan masalah. sehingga memutuskan tali silaturrahmi yang sudah terjalin,” terang Drs Suhadi Sw MSi.

Dia mengatakan, membangun komunikasi bersilaturahmi dengan siapapun itu sudah biasa ia lakukan dan ke komunitas apa saja ia diterima. Karena disamping yang bersangkutan sangat familiar dengan sesame. Ia juga tidak sombong, santun, murah senyum bukan tebar pesona dan sangat bersahabat.

Seperti yang dilakukan Drs Suhadi Sw MSi saat bersama komunitas olah raga cinta sehat, usai berolahraga sembari nongkrong sejenak sambil menyeruput nikmatnya teh atau wedang jahe. Dia bersama warga lain berbaur bercerita tentang banyak hal, mulai dari situasi ekonomi yang lagi lesu hingga masalah politik menjelang pemilukada serentak yang akan digelar tanggal 27 Juni tahun depan. 

Tak luput dalam perbincangan di area Stadion Sultan Syarief Abdurrahman itu, juga menyangkut masalah menciptakan suasana sehat, damai dan nyaman. Mereka berharap lingkungan stadion dikelola dengan baik, dijaga kebersihannya, ditata pedagangnya, diperbaiki lingkungannya agar asri dan nyaman untuk berolahraga.

Drs Suhadi Sw MSi melanjutkan olah raga itu penting bagi semua. Olah raga yang sehat disesuaikan dengan kondisi fisik dan usia. Ketika usia sudah diatas 50 tahun sebaiknya olah raga jogging, sepeda santai, atau berenang. Banyak manfaat yang bisa diambil dari berolahraga, disamping kesehatan tetap terjaga, juga melalui olah raga dapat membangun komunikasi dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama komunitas.

Dengan berolahraga bisa menambah saudara dan keluarga. “Semakin kita banyak teman atau sahabat, semakin memudahkan kita untuk meraih kesuksesan. Karena salah satu faktor pendukung suksesnya seseorang, disamping kejujuran dan disiplin juga harus banyak gaul artinya banyak teman atau sahabat.”

Suhadi mengajak warga masyarakat untuk rajin berolahraga disesuaikan usia dan kebutuhan tubuh masing masing. “Olah raga itu penting karena didalam badan yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Jadikan sehat sebagai kebutuhan hidup kita, sehat jiwanya, sehat badannya, sehat ekonominya dan sehat dalam membangun mahligai rumah tangga.” (arf)

Berita Terkait