Memancing Mata dari Kemasan Unik

Memancing Mata dari Kemasan Unik

  Jumat, 13 May 2016 10:07
MINUMAN SEGAR: Produk minuman Milk Tea dan Fresh Drink aneka rasa dari Bambee Mocky menghadirkan pilihan baru bagi masyarakat. ISTIMEWA

Berita Terkait

Minuman segar dan juga dingin menjadi pilihan masyarakat sebagai penghilang dahaga. Apalagi selesai beraktivitas, yang membuat tubuh terasa panas. Banyaknya produk minuman segar, tentu akan ada banyak pilihan. Sebab itu perlu ide dan kreativitas bagi pemilik usaha minuman, agar mampu mengalihkan perhatian konsumen pada produknya. Trik inilah yang dipakai Charen dan Yessica.

MIFTAHUL KHAIR, Pontianak

BERBAGAI kebiasaan hidup baru lahir sebagai trend seperti hidup dengan usaha kuliner makanan organik dan minuman sehat. Mereka menawarkan keunggulan dengan khasiatnya masing-masing. Masyarakat yang kini mulai cerdas melihat berbagai produk sudah dapat menimbang mutu dan khasiat produk.

Kemasan yang unik dan beraneka ragam yang ditawarkan para pemilik usaha juga menjadi barometer pembeli untuk memilih produk tersebut. Tak menutup kemungkinan, pelanggan bahkan menyimpan kemasan produk sebagai koleksi mereka. 

Adalah Charen dan Yessica. Kedua usahawan yang dipertemukan dalam bisnis, karena persahabatan ini mengembangkan usaha minuman segar dengan kemasan yang menarik dan unik. Berawal dari ketertarikan mereka dengan kemasan-kemasan unik botol kemasan minuman di sosial media. Terbersit ide untuk memulai bisnis Milk Tea dan Fresh Drink dengan menawarkan kemasan unik.

Mereka pun memilih kemasan jeriken mini dan botol unik untuk menarik mata para pelanggan. “Sekarang ini orang-orang senang yang unik-unik,” ujar Yessica.

Usaha rintisan ini mereka mulai dari dapur rumah. Selama ini Yessica mengaku hanya berjualan dengan memanfaatkan bazar dan pameran yang ada di Pontianak. Dari sana dua sahabat tersebut mulai memasarkan produknya dengan harapan masyarakat dapat mengenal produk yang ditawarkan.

Yessica mengungkapkan, usaha minuman segar yang dipatenkan dengan nama ‘Bambee Mocky’ ini memusatkan penjualan lewat sosial media. Karena saat ini mereka belum memiliki gerobak atau outlet sebagai tempat berjualan. Dalam penjualannya pun, mereka baru akan meracik minuman bila ada pesanan datang. Hal itu dilakukannya untuk menjaga kualitas produk agar tetap segar begitu sampai kepada konsumen. Karena minuman yang mereka suguhkan tak menggunakan bahan pengawet. Kandungan dari minuman juga berkhasiat bagi kesehatan para peminumnya.

Ia mengaku, usaha minuman itu baru berumur sekitar tiga bulan. Namun begitu, respon positif dari masyarakat cukup tinggi. Dan dia merasa bersyukur atas itu. “Puji Tuhan. Mungkin karena cita rasa dan kemasan yang unik,” ucapnya.

Ia berharap usaha mereka dapat berkembang bersama usahanya yang lain. Saat ini ia juga sedang menjalankan usaha kuliner bernama ‘Chipokan’. Usahanya itu mengusung ayam goreng dan kentang goreng yang disajikan dengan jarum suntikan sebagai wadah saus tomat atau sambal.

Terlihat dari usaha terdahulunya itu, mereka dapat melahirkan ide-ide kreatif dan unik yang dapat menarik mata para pelanggan. Selain itu, usaha mereka juga menjadi objek foto favorit masyarakat yang aktif di Instagram karena tampilan produk mereka yang fotogenik.

Kemasan unik itu ia dapat dari luar Pontianak. Konsep kemasannya inilah yang menjadi kunci selain kesegaran rasa. Bila dilihat sepintas dari kemasan minuman, usahanya tidak seperti usaha yang baru berumur tiga bulan. Terlihat dari keseriusan kemasan yang mereka usung.(*) 

Berita Terkait