Mega: Karolin Itu Cornelis Perempuan

Mega: Karolin Itu Cornelis Perempuan

  Minggu, 7 January 2018 12:28

Berita Terkait

JAKARTA - Bupati Landak Karolin Margret Natasa akhirnya resmi diusung PDI Perjuangan sebagai calon gubernur (cagub) Kalimantan Barat (Kalbar) 2018. Karol akan berpasangan dengan Bupati Bengkayang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Suryadman Gidot. Pasangan ini sebelumnya juga sudah diusung oleh Partai Demokrat.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, Karolin sudah lama masuk PDI Perjuangan dan kini menjabat bupati Landak. "Bapaknya itu gubernur (Kalbar) dua kali, Pak Cornelis," kata Mega saat mengumumkan penetapan pasangan cagub dan cawagub di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). Cornelis yang hadir pun langsung berdiri dan berteriak "Merdeka".

Mega mengatakan sosok Karolin memang tepat sebagai cagub Kalbar. Bahkan, putri Proklamator RI Bung Karno itu menyebut Karol adalah Cornelis perempuan. "Saya bilang Karol itu Cornelis perempuan, lebih galak dari bapaknya," ungkap Mega.

Dia teringat saat kampanye pemilihan presiden 2009, Karolin sangat bersemangat. Bahkan, Mega sangat ketakutan karena saat itu Karolin dalam kondisi hamil besar. "Saya bilang pulang saja kamu, daripada menyusahkan," kata Mega.

Lebih jauh menjelaskan Karolin merupakan bupati Landak yang dalam pilkada tahun lalu berhasil meraup suara mencapai 96,62 persen. Kemudian pada Pileg 2009 dan 2014, Karolin adalah anggota DPR dapil Kalbar yang berhasil memperoleh suara tertinggi se-Indonesia.

Selain Karolin-Gidot, Mega juga mengumumkan cagub dan cawagub Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. (ody)

Berita Terkait