Medali Untuk Ibu

Medali Untuk Ibu

  Jumat, 5 February 2016 08:17
Yesica

Berita Terkait

PONTIANAK--Keberadaan petinju putri di Kalimantan Barat terbilang jarang. Selama ini cabang olahraga tinju selalu identik dengan bagi kaum adam, karena keras dan berbahaya, sehingga olahraga ini kurang populer di kalangan wanita. Namun di era yang semakin maju dan berkembang, ternyata tinju mulai diwarnai dengan keberadaan kaum hawa. Buktinya di Pertina Kalimantan Barat terdapat satu petinju putri yang prestasinya patut diacungi jempol.

Ialah Yesica petinju Putri andalan Pertina Kalimantan Barat yang kini masih fokus menempa kemampuan di bawah asuhan Cosmas Radias pelatih tinju Pertina Kalbar.Tahun 2014, menjadi awal remaja kelahiran Pontianak, 22 Oktober 1997 hijrah ke dunia tinju. Bertanya kepada teman-temannya mengenai dimana tempat berlatih tinju akhirnya mendapat informasi di kawasan Stadion SSA ada sasana yang giat menerima atlet muda dan menggembleng untuk menjadi petinju profesional.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Yesica langsung berinistif menemui Cosmas Radias yang bertanggung jawang di sasana Pertina Kalbar tersebut. Yesica langsung diterima untuk latihan tinju. “Saya cari informasi dimana ada tempat latihan tinju, teman saya bilang ada di SSA, saya langsung pergi ke tempat tersebut dan bertemu Pelatih Pak Radias” ujarnya kepada awak media, Rabu (03/02).

Alumni SMAN 2 Pontianak ini juga mendapat kesempatan berlaga di ajang Porprov 2014 mewakili Kota Pontianak. Belum banyak prestasi yang ditorehkan Yesica, namun yang patut di banggakan, Yesica merupakan satu satunya Petinju Putri Kalbar yang lolos pada PON XIX Jawa Barat September mendatang.Pada Pra-PON Tinju 2015, Yesica harus puas meraih perunggu. Dia takluk dari petinju putri Jawa Tengah. Namun dirinya berjanji akan berupaya meningkatkan raihan pada PON kelak. Kendati berat namun dia tetap berusaha dan fokus untuk berlatih keras.

Anak ke delapan dari delapan bersaudara ini berkeinginan memberikan prestasi dan medali bagi sang ibu, karena selama ini sudah mendukung setiap cita-citanya untuk menjadi atlet tinju.“Sejak kelas 3 SD, ayah saya juga sudah mengajarkan saya olahraga tinju, jadi saya mulai senang, keras iya berbahaya juga iya, tapi saya sejak kecil juga sudah diajarkan dengan kehidupan yang keras,” ujarnya.Keinginan lain dari Yesica, setelah berlaga pada PON Jabar akan mencoba untuk mendaftar menjadi anggota TNI, ini juga merupakan satu diantara cita-cita yang diinginkannya. (bdi)

Berita Terkait