Medali Pertama Kalbar di Judo

Medali Pertama Kalbar di Judo

  Minggu, 18 September 2016 10:17
TUMBANG : Beta Awari (biru) atlet Judo Kalbar saat menumbangkan Dicky Zulfikar (putih) atlet Judo Banten di kelas 55 kg putra di Gor Saparua Bandung, Sabtu (17/9). Beta Awari berhasil meraih medali perunggu yang sekaligus menjadi atlet Kalbar yang pertama mendapatkan medali. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Beta Awari Sumbangkan Perunggu

BANDUNG--Pejudo putra andalan Kalimantan Barat Beta Awari akhirnya sukses mengantarkan Kalbar merebut medali pertama di cabang olahraga Judo pada PON XIX Jawa Barat. Bertarung di GOR Saparua, Sabtu  (17/9) Beta terlebih dahulu takluk dari Toni Irawan yang mewakili Jawa Barat dalam tanding sepanjang lima menit di kelas 55 Kg putra.

Meski keduanya sering bertemu di kejuaran nasional, Beta Awari kalah dalam pertandingan yang digelar di GOR Saparua Park, Sabtu (17/9/2016).

Selanjutnya, Beta Awari mampu memenangkan dua pertarungan. Pertama menaklukan Dicky Zulfikar asal Banten dan kedua menumbangkan Ricky Ramadhani atlet Sumatera Utara.

Official Judo Kalbar Sy Saleh Alkadrie ditemui usai pertandingan menuturkan pertandingan antara Beta Awari dan Toni Irawan berjalan stabil dan tak ada satu pun atlet bisa melakukan bantingan. 

"Tipis sekali, tidak ada bantingan. Kita berharap Beta Awari masih bisa merebut perunggu," tuturnya kepada wartawan.

Beta Awari lanjut Sy Saleh mendapat satu hukuman. Hal itu yang membuat kemenangan diberikan kepada atlet lawan. Toni Irawan merupakan atlet judo pelatnas dan pernah juara di ajang Sea Games.

"Dari awal kami prediksi memang berat, meskipun Beta dan Toni sering bertemu dan saling menang kalah, tapi inilah pertandingan dengan sistem juri," pungkas Saleh.

Untung saja di pertandingan kedua dan ketiga Beta mampu memenangkannya sehingga dia berhasil merebut medali perunggu. Beta Awari, kepada awak media mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalbar yang telah mensupport dan mendoakannya pada saat pertandingan kemarin. Namun dia mengatakan, masih kurang puas atas raihan perunggu. Dia kecewa karena pada pertandingan pertama kalah dari pejudo tuan rumah Jabar. Seharusnya dia bisa menang. "Tapi saya tetap bersyukur akan hasil ini. Semoga di PON mendatang saya bisa lebih baik lagi," katanya. (bdi)

Berita Terkait