Mayat Tergantung di Kebun Karet

Mayat Tergantung di Kebun Karet

  Rabu, 13 December 2017 10:00
LOKASI: Polisi memeriksa di lokasi.

Berita Terkait

PARINDU – Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergantung di kebun karet di Dusun Kerosik, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu pada Senin (11/12) petang sekira pukul 17.30 kemarin. Polisi yang mendapat informasi dari warga setempat langsung menuju lokasi penemuan mayat tersebut.

Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sanggau, AKP Muhammad Aminuddin, S.Ik membenarkan temuan tersebut. Dikatakannya, mayat tersebut tergantung dengan menggunakan kabel listrik. Kepolisian telah melakukan penanganan terhadap mayat yang belakangan diketahui atas nama Ferdi Runesi, 43 tahun.

 “Pukul 17.30, anggota jaga yang sedang piket di Polsek Parindu mendapat informasi dari masyarakat atas temuan mayat laki-laki gantung diri dengan menggunakan kabel listrik di Dusun Kerosik,” ujarnya Selasa (12/12) kemarin.

Polisi bersama tim medis mendatangi lokasi kebun karet yang diketahui milik Andan. Korban saat ditemukan dalam posisi terikat tali kabel di lehernya dan tergantung di sebuah pohon. Selanjutnya, tim medis melakukan pemeriksaan terhadap korban dan diturunkan oleh polisi dari tempatnya tergantung.

 “Mayat tersebut dibawa ke Puskesmas Parindu dalam keadaan sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia. Berdasarkan hasil pemeriksaan atau Visum et Repertum dokter tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada fisik mayat,” jelasnya.

Sementara ini kepolisian berasumsi bahwa laki-laki tersebut murni bunuh diri dengan cara menggantung dirinya pada sebatang pohon. Dari sejumlah informasi bahwa sebelum laki-laki tersebut gantung diri, memang sudah ada riwayat gangguan jiwa dan depresi karena hidup sebatang kara.

 “Sejumlah barang bukti seperti pakaian dan tali telah disita polisi. Pihak keluarga juga tidak berkenan dilakukan otopsi,” kata dia. (sgg)

Berita Terkait