Mayat Ditemukan Dipinggir Jalan

Mayat Ditemukan Dipinggir Jalan

  Rabu, 2 December 2015 08:01

Berita Terkait

SANGGAU-Sesosok mayat ditemukan disebuah gubuk kecil dipinggir jalan tidak jauh dari Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Sanggau, Senin (30/11) malam. Belakangan diketahui bahwa mayat tersebut adalah orang dengan keterbelakangan jiwa.Saat ditemukan, posisi mayat tersebut terlentang diatas meja gubuk. Gubuk itu sebelumnya memang biasa digunakan oleh warga untuk berjualan es dan makanan ringan. Namun, sekarang tidak lagi digunakan.

"Kami temukan dilokasi itu sekira pukul 23.54. Posisinya terbaring dengan menggunakan baju kaos dan celana panjang," ungkap Kasat Reskrim, AKP Yudhi Yustisia Saroja.Dari mayat tersebut, kata dia, ditemukan surat baptis atas nama Jelamy. Surat itu dikeluarkan oleh Gereja Kemah Injil Indonesia di Belitang Baru, Kabupaten Sekadau."Kami langsung cek di Sekadau siapa tahu didapat asal usul mayat ini," kata dia Selasa (1/12) dini hari. Selain surat baptis, polisi menemukan  2 lembar foto laki-laki. Pernak-pernik seperti kalung salib, uang lama, jam tangan lama, alkitab, pakaian, makan kering dan basah. Untuk saat ini jenazah berada di RS untuk otopsi, identifikasi bersama anggota ident, piket reskrim dan SPK res Sgu.

"Untuk sementara masih upaya pengambilan keterangan beberapa saksi disekitar lokasi penemuan mayat, upaya pengecekan surat baptis dimaksud, dan tindakan lain guna menentukan identitas dan mengetahui penyebab kematian," jelasnya. Sejumlah warga memang dalam beberapa hari belakangan melihat orang tersebut berada ditempat itu. "Dia tidak kemana-mana, ya hanya disitu saja. Cuma kami tidak tau asalnya dari mana," ujar seorang warga Muhammad.Orang tersebut memang sudah cukup lama bertahan disitu. Tidak jarang ada yang membelikannya air minum atau makan. Memang sempat terpikir untuk menghubungi dinas sosial. "Sempat terpikir tapi belum jadi memberitahukan bahwa ada orang terlantar," ujarnya. (sgg)

 

Berita Terkait