Maut di Depan Kantor Bupati

Maut di Depan Kantor Bupati

  Senin, 24 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

MEMPAWAH- Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Raya Daeng Menambon Mempawah kilometer 65, 700, sekitar depan Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (22/10) pukul 19.05 WIB. Sebuah sepeda motor menabrak mobil kontainer yang sedang parkir dipinggir jalan. Pengendara motor tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi mengenaskan.

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik melalui Kasat Lantas, AKP Tri Budiyanto menerangkan, kecelakaan melibatkan dua buah kendaraan, sepeda motor dan sebuah mobil kontainer. Mobil kontainer dengan nomor polisi KB 9908 OL itu dikemudikan oleh Gawuji Kaisarianto, 37 warga Dusun Sepakat, Rt 005 Rw 003 Desa Sepauk, Kabupaten Sintang.

Sementara itu, kendaraan sepeda motor dengan nomor polisi KB 3243 YS ditunggangi oleh Sugiar, 22 warga Jalan Panca Bakti, Rt 004 Rw 002, Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur.

Kecelakaan bermula ketika mobil kontainer yang datang dari arah Kota Mempawah menuju Pontianak berhenti dan parkir dipinggir jalan depan Kantor Bupati Mempawah. Diduga, mobil naas ini mengalami kerusakan hingga tak bisa melanjutkan perjalanannya. Sialnya, mobil tak memasang rambu-rambu ketika memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan.

Tak berselang lama, korban yang menunggangi sepeda motor datang dari arah yang sama berkendara dibawah derasnya hujan yang mengguyur Kota Mempawah pada malam itu. Diduga, korbanyang kabarnya pegawai sebuah koperasi di Kota Singkawang ini dalam perjalanan pulang kerumahnya di Kelurahan Pasir Wan Salim.

Maut pun menjemput, ketika korban melewati jalan raya depan Kantor Bupati Mempawah. Curah hujan yang cukup deras mempengaruhi jarak pandang pengendara. Hingga korban tak memperhatikan adanya mobil kontainer yang sedang terparkir dipinggir jalan yang akan dilaluinya.

Kontan saja, sepeda motor korban menabrak bagian belakang mobil kontainer. Seketika korban dan sepeda motor yang ditungganginya terkapar di jalan raya. Benturan keras kedua kendaraan menyebabkan korban mengalami luka serius. Korban pun meninggal dunia di TKP kecelakaan dengan kondisi bersimbah darah.

“Benturan kendaraan menyebabkan korban mengalami luka parah. Terutama pada bagian kepala yang menyebabkan korban meninggal dunia di TKP. Kami menghimbau para pengendara agar selalu meningkatkan kewaspadaan ketika berkendara,” ujar Kasat Lantas.

Kecelakaan yang merenggut nyawa seorang pengendara itu menarik perhatian warga dan pengendara lainnya yang sedang melewati TKP. Dibantu petugas, tubuh korban dilarikan ke RSUD dr Rubini Mempawah yang hanya berjarak kurang lebih satu kilometer dari lokasi kecelakaan. Jenazah korban dibersihkan oleh petugas medis sebelum dijemput pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

Salah seorang saksi mata, Iwan mengaku sempat mendengar benturan keras dari lokasi kecelakaan. Namun, dia tidak menduga kalau suara benturan tersebut kecelakaan dua buah kendaraan. Dia mengetahuinya setelah salah seorang rekannya menghampiri dan memberitahukan.

“Ketika kejadian, saya sedang berteduh di Pos Sat Pol PP Kantor Bupati Mempawah. Sekitar lima menit berteduh, saya mendengar suara dentuman seperti benturan dua benda keras. Namun, saya tidak menduga jika suara itu berasal dari kecelakaan,” akunya.

Tak berselang lama, imbuh Iwan, salah seorang rekannya bernama Jai menghampirinya dan memberitahukan ada kecelakaan. Iwan dan rekannya pun datang ke TKP dan mendapati korban sudah terkapar di bagian belakang mobil kontainer yang ditabraknya.

“Ketika kami tiba, korban sudah tidak bernyawa. Setelah itu, polisi pun tiba di lokasi dan menghubungi ambulance untuk mengangkut jenazah korban,” tukasnya berlalu.(wah)

Berita Terkait