Mau Pergi Kemana?

Mau Pergi Kemana?

  Rabu, 16 December 2015 07:49

Berita Terkait

Liburan di rumah
Liburan bersama keluarga tak harus pergi ke tempat yang jauh, tak pula harus dengan biaya yang mahal. Liburan di rumah pun jadi, asalkan tujuan liburan tercapai, yakni setiap anggota keluarga merasakan kebahagian. Saat aktivitas padat, ayah lebih banyak di kantor, ibu lebih banyak mengurus rumah tangga, anak ada yang sekolah, ada pula yang bekerja, tentu waktu kumpul bersama menjadi kurang. Tak jarang pula makan siang dilakukan terpisah. Ayah di kantor, anak di sekolah, dan ibu di rumah. “Kalau tidak liburan di luar, manfaatkan liburan di rumah. Banyak cara untuk meningkatkan kebersamaan dan kasih sayang, bisa dengan masak dan makan bersama di rumah, atau melakukan pesta kebun atau berkemah di halaman rumah,” saran Fauziah.

Berkunjung ke rumah keluarga
Memiliki kerabat dekat maupun jauh yang jarang dikunjungi? Ini bisa jadi salah satu tujuan bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Selain mempererat silaturahim keluarga ini, anak-anak pun dapat mengenal keluarga yang jauh. Apakah itu ke rumah nenek, sepupu, dan sebagainya.

Objek wisata
Jika punya kemampuan lebih dalam hal finansial, tak ada salahnya mengajak keluarga liburan ke objek wisata. Di Indonesia banyak objek wisata yang menarik. Jika tidak mau terlalu jauh, di Kalbar juga banyak. “Kalau di Kalbar, bisa mengajak keluarga lain. Misalnya menyewa kendaraan, dan pergi bersama-sama. Ini juga bisa menghemat biaya, sebab membayarnya secara patungan. Jika anggarannya lebih, bisa juga ke pantai yang pemandangannya menarik, meskipun lokasinya jauh,” tandasnya. (mrd)

 

Berita Terkait