Mau Lapor Polisi, Eh.. Malah Ditahan. Ini Penyebabnya...

Mau Lapor Polisi, Eh.. Malah Ditahan. Ini Penyebabnya...

  Kamis, 15 September 2016 19:36

Berita Terkait

MEMBAWA senjata api rakitan jenis revolver berikut amunisinya, Sum (27) seorang sopir truk diamankan polisi. Warga Dusun Serambi RT 16/06 Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau ini diamankan pada Kamis (15/9/2016) dini hari.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Suhadi mengatakan, peristiwa ini berawal dari kedatangan Sum ke Polsek Beduai-Polres Sanggau dalam keadaan sempoyongan karena mabuk minuman beralkohol,  sambil mengigau, dan lapor ke kantor Polisi  bahwa dirinya barusan dianiaya oleh seseorang.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan diintetogasi, petugas curiga tentang isi tas rangsel yang dibawanya. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata didalam  tas hitam tersebut berisi satu unit senjata api jenis Revorver warna hitam berikut dua butir peluru tajam yang masih aktif, bertuliskan  PIN 7.62 x 45 PHH.

Berdasarkan temuan ini, pihak  kepolisian langsung mengambil langkah cepat untuk mengamankan Sum berikut barang buktinya, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terhadap Sum, polisi menetapkannya sebagai tersangka dan dijerat Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 pasal 1 ayat (1) yang bunyinya barang siapa tanpa hak menyimpan,memasukkan menggunakan, menyembunyikan, menguasai, memiliki senjata api atau bahan peledak atau amunisi tanpa hak bisa dipidana dengan pidana kurangan penjara  20  tahun.(arf)

Berita Terkait