Mau Enjoy Liburan di Bali? Ke Garuda Wisnu Kencana Aja

Mau Enjoy Liburan di Bali? Ke Garuda Wisnu Kencana Aja

  Kamis, 7 December 2017 10:22

Berita Terkait

BALI -- Kehidupan pariwisata di Bali terus bergeliat. Meski di tengah meningkatnya aktivitas Gunung Agung, destinasi-destinasi di Bali masih terus dipadati wisatawan. 

Salah satu destinasi yang menjadi "buruan" wisatawan adalah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Destinasi yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Baliini masih terus didatangi wisatawan. 

Di Bali, GWK  tetap kokoh dengan pesonanya. Taman budaya seluas kurang lebih 60 hektare ini tetap ramai. Tetap heboh didatangi wisatawan dari berbagai negara. 

"Hingga saat ini semua (operasional) berjalan normal," tutur A.A. Kompiang Gede, IR &GA Dept. Head
Wisnu Kencana, Rabu (6/12).

Ia mengatakan, wisatawan yang datang, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, tetap bisa menikmati berbagai keindahan yang dihadirkan GWK. Wisatawan tetap disuguhkan tidak hanya patung Garuda Wisnu Kencana yang begitu fenomenal, tapi juga suguhan budaya. 

Di GWK, pengunjung disuguhkan pertunjukan tari kecak yang dikolaborasikan dengan tari tradisional Bali. Lokasinya ada di Amphiteatre Garuda Wisnu Kencana. Dan showmya bisa disaksikan setiap hari. 

"Karena memang secara letak, GWK dan banyak destinasi lainnya di Bali, aman dari dampak Gunung Agung," kata dia. 

GWK sendiri memang atraksi yang kuat bagi wisatawan. Itu adalah itinerary wajib wisatawan.

Yang ingin melihat culture, bisa ke GWK Cultural Park yang menawarkan warisan budaya Indonesia. Di situ ada  patung Garuda Wisnu Kencana yang nantinya akan menjadi ikon nomor budaya nomor satu di Bali. 

Patung Garuda Wisnu Kencana adalah simbol Dewa Wisnu yang mengendarai Garuda yang agung sebagai pendampingnya yang terpercaya. Patung ini dirancang untuk menjadi salah satu patung monumental terbesar dan terbesar di dunia. 

Total tinggi patung nantinya akan mencapai 120 meter, terdiri dari 24 segmen dan dibentuk dengan 754 modul terbuat dari tembaga dan kuningan dilapisi asam patina.

Selain patung, GWK juga punya pemandangan yang indah. Terletak di lokasi yang tinggi, 263 meter di atas permukaan laut, menjadikan lokasi ini begitu menawan. Tidak hanya itu, GWK juga menawarkan tempat belanja dan kuliner yang sayang untuk dilewatkan. 

"Intinya adalah di penerbangan. Selama penerbangan terbuka, maka wisatawan tetap akan berjalan seperti biasa. Karena memang secara lokasi, GWK berada dalam jarak aman dari Gunung Agung," ujarnya. 

GWK pun akan terus menciptakan atraksi-atraksi tambahan untuk dapat menarik minat wisatawan. Termasuk penyatuan seluruh bagian patung yang ditargetkan selesai pada Agustus 2018. 

Selain GWK, Bali juga menyimpan banyak destinasi-destinasi indah lainnya. Kehidupan masyarakat, budaya, keindahan alam, kuliner, banyak yang sudah kelas dunia. 

Barack Obama, Raja Salman, PM Malaysia Najib Tun Razak adalah nama-nama pesohor yang memilih Bali sebagai destinasi wisatanya. 

Jauh ke belakang, masih banyak nama-nama lainnya. Bahkan selebritas dunia pun banyak yang jatuh cinta dengan Bali. Christina Aguilera, Katy Perry, Paris Hilton, David Beckham, Jorge Lorenzo serta Ashton Kutcher dan kekasihnya Mila Kunis, pernah menyambangi Pantai Kuta. Bahkan Justin Bieber dan Selena Gomez juga jatuh cinta di sana.

Menteri Pariwisata Arief Yahya tak pernah ragu untuk menyebut Bali sebagai destinasi dunia. Bahkan di tengah aktivitas Gunung Agung yang meningkat, Bali diyakini masih memancarkan pesonanya. 

“Situasi Bali kian hari kian kondusif, erupsi Gunung Agung juga sudah mereda. Gairah pariwisata Bali juga semakin bergejolak, terlebih saat ini peak season, jadi tidak ada alasan untuk tidak datang ke Bali di akhir tahun ini," ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. (*)
 

Berita Terkait