Mau Cantik Kok Tiba-Tiba?

Mau Cantik Kok Tiba-Tiba?

  Jumat, 18 December 2015 07:30

Berita Terkait

Siapa sih yang nggak pengen terlihat menarik? Apalagi kalo penampilan menarikmu bisa memikat lawan jenis atau gebetan. Dreams come true yeah! Pada saat ini muka pas-pasan bukan lagi halangan buat kamu tampil menarik. Udah ada banyak kosmetik yang bisa memperindah dirimu. Tetapi karena banyaknya peminat kosmetik yang nggak pernah surut juga menimbulkan masalah lain guys. Yup, sekarang lagi marak dengan beredarnya kosmetik palsu. Sobat X nggak pengen jadi korban kosmetik palsu kan? Makanya ke poin bahasan tim X berikut ya!
Prihatin Maraknya Kosmetik Palsu

Beredarnya kosmetik palsu membuat Dhidha Neshia Anandhayu Poetri turut prihatin. Gadis berjilbab ini mengungkapkan kesedihan dan kekecewaannya terhadap oknum nakal yang membuat kosmetik palsu. “Masih nggak habis pikir sama oknum jahat yang bisa-bisanya produksi kosmetik palsu hanya demi keuntungan semata. Padahal masih banyak ladang rezeki lain yang halal, melimpah dan nggak merugikan orang lain. Kosmetik palsu bisa bahayain penggunanya. Kemungkinan besar kulit wajah, badan dan rambut konsumen bakalan rusak, bahkan bisa merugikan produk-produk ternama yang ditiru buat dijadiin produk palsunya,” jelas  dara berusia 19 tahun yang lagi menuntut ilmu di Administrasi Bisnis Polnep ini.
Jerawat Jadi Meradang
Salah seorang siswi SMA Negeri 9 Pontianak mengakui ada temannya yang terkena dampak kosmetik palsu. “Temanku ada yang mukanya jadi jerawatan gara-gara pake produk kosmetik bermerek terkenal. Padahal orang lain yang pake kosmetik merek itu nggak mengalami efek apapun. Wangi kosmetik yang dia pake juga agak aneh kalo dibandingkan dengan kosmetik asli merek tersebut,” tutur dara cantik bernama Nadia ini. Wangi kosmetik bisa jadi salah satu indikator buat membedakan kosmetik palsu. Biasanya kosmetik palsu memiliki bau yang menyengat dan agak aneh karena kosmetik yang asli memiliki wangi yang nggak menyengat.
Cek di Website BPOM
Menurut Yuni Artina kehadiran kosmetik palsu emang bikin dia jadi khawatir kalo mau pake kosmetik. Tapi doi punya trik khusus untuk membedakan kosmetik palsu dan asli. “Perhatikan warna kosmetiknya. Biasanya kosmetik palsu warnanya lebih terang dan teksturnya kasar. Tapi kalo pengen tau lebih lengkap bisa langsung ngecek di website BPOM buat ngeliat kosmetik tersebut terdaftar di BPOM atau nggak,” cuap siswi SMK Negeri 7 Pontianak ini. Dengan keadaan seperti itu, udah sewajarnya kita sebagai konsumen harus lebih berhati-hati dan selektif dalam menggunakan kosmetik. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? (ind)
 

Berita Terkait