Matangkan Persiapan sebelum Natal

Matangkan Persiapan sebelum Natal

  Minggu, 24 December 2017 15:35
NATAL: Persiapan malam Natal yang dilakukan para jamaat gereja Katolik Emmanuel Paroki Sukadana.

Berita Terkait

SUKADANA--Menjelang perayaan Natal, Senin (25/12) para Jamaat Gereja Katolik Emmanuel Paroki Sukadana, menggelar persiapan kord Gereja untuk mengisi perayaan malam kelahiran Natal, hingga tahun baru di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Adapun kurang lebih sebanyak 25 orang, dari 11 kepala keluarga ikut berpartisipasi dalam persiapan tersebut Minggu (24/12).

Natal merupakan moment tahunan yang akan di rayakan umat kristen di seluruh dunia. Hal tersebut telah dipersiapkan jauh hari oleh jamaat gereja katolik Emmanuel Paroki Sukadana, diantaranya mengadakan rapat di paroki manuel Sukadana, bersama dengan dewan paroki dan pastor, juga telah  di bentuk tim untuk mensukseskan natal 2017 di Sukadana.

Mengenai hal ini, dikatakan Ranto Sihotang yang di tunjuk sebagai ketua tim natal di Sukadana untuk persiapan ini telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. "Hari ini kita latihan pemantapan kord yang sudah di bentuk beberapa minggu yang lalu untuk mengisi pada malam natal, hari natal , sampai menjelang tahun baru 2018 mendatang. Rencana kedepan akan diadakan natal gabungan pada tanggal 14 Januari 2018 nanti," terangnya.

Ranto menambahkan, untuk gereja Katolik Emmanuel Sukadana merupakan pusat paroki yang terdiri dari berbagai daerah di Kayong Utara, "Kita ada sekitar 11 kepala keluarga, atau sekitar 25 orang, di sini inikan pusat paroki ya, pusat paroki di sini terdiri dari beberapa istasi, dengan jumlah lebih dari 100, diantaranya, Nekdoyan, Manjau, Teluk Batang, Kepayang,  Melano, Seponti, sampai dengan Pulau Maya Karimata,"sambungnya.(dan)

Berita Terkait