Masyarakat Keluhkan Jalan Provinsi

Masyarakat Keluhkan Jalan Provinsi

  Jumat, 4 March 2016 09:48
BERLUBANG: Ruas Jalan Provinsi di Kayong Utara banyak berlubang, yang hanya ditimbun dengan tanah. Masyarakat berharap pemerintah dapat segera memperbaiki. DANANG PRASETYO/Pontianak Post.

Berita Terkait

SUKADANA-Hingga kini ruas jalan provinsi di Kabupaten Kayong Utara yang mana akan digunakan sebagai akses jalur penghubung pada perhelatan Sail Selat Karimata tahun 2016 ini belum juga adanya pengerjaan untuk perbaikan. Kondisi banyak dikeluhkan masyarakat.

Hal tersebut sangat disayangkan para pengguna jalan saat berada di Kayong Utara. Kerusakan jalan tersebut terlihat mulai dari Kecamatan Teluk Batang, hingga Kecamatan Sukadana.

Untuk di Desa Sejahtera dan Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, berdasarkan pantauan di lapangan, kerusakan jalan sudah sangat memprihatinkan. Lantaran  jalan tersebut banyak terdapat kerusakan, lubang lubang yang semakin melebar. Dan kini hanya ditimbun dengan tanah merah yang hanya mampu bertahan sesaat.

“Penimbunan tanah merah bisa dikatakan hanya buang-bauang tenaga saja, karena tidak mampu bertahan lama. Apa lagi disaat musim penghujan, maka tumpukan tanah tersebut yang ada akan hancur, dikarenakan tanah tersebut dilintasi kendaraan. Selain itu akan meperparah kondisi jalan, yang akan menjadi becek. Tidak jarang, akibat banyaknya lubang di jalan provisni tersebut akan berdampak pada kecelakaan,” ujar Muhtadi, seorang warga.  

Kerusakan berat juga terjadi pada jalur Siduk-Nanga Tayap Ketapang.   Tidak jarang kendaraan pengangkut sembako harus menginap di jalan lantaran kondisi jalan yang tidak dapat dilalui yang harus mengantre panjang. 

Seorang warga Desa Sejahtera, Sukadana Amron A Rani (49) Kabupaten Kayong Utara mengatakan, jalan di provinsi di Kayong Utara ini kian semakin parah. Mungkin yang ada saat ini hanya terdapat 20 persen saja yang bagus, lainnya rusak.

Ia menambahkan, padahal untuk ruas jalan tersebut nantinya akan digunakan oleh rombongan pejabat negara yang akan hadir di Kayong Utara. Dalam rangka perhelatan Sail Selat Karimata nanti. Apa mungkin pengerjaan dapat dilakukan dengan cepat. Sementara saat ini sudah Maret, dan untuk pelaksaanaannya pada Oktober mendatang.

“Saya yakin, semua masyarakat akan bangga dan akan disambut dengan gembira. Karena Kayong Utara akan dilaksanakan kegiatan Sail Selat Karimata. Yang tentunya akan menambah pemasukan ekonomi masyarakat,  dengan membuka usaha, salah satunya rumah makan. Apalagi pada kegiatan tersebut yang bertaraf Internasional akan dihadiri oleh bapak Presiden kita,”ujarnya. (dan)

 

 

 

 

 

Berita Terkait