Masyarakat Dukung Sail Karimata

Masyarakat Dukung Sail Karimata

  Selasa, 5 April 2016 09:33
DUKUNGAN: Pantai Pulau Datok ini kelak akan menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan puncak pada Sail Selat Karimata, 15 Oktober mendatang. Bayangkan, betapa akan menasionalnya kawasan pantai tersebut. DOKUMEN

Berita Terkait

SUKADANA – Sejumlah masyarakat Kabupaten Kayong Utara tentunya begitu menyambut baik pelaksanaan Sail Selat Karimata 2016, yang akan dijadwalkan 15 Oktober mendatang. Mereka yakin, agenda besar tersebut secara tidak langsung dapat memperkenalkan daerah yang memang memiliki potensi akan wisatanya. Seperti halnya diungkapkan Haris Pratama Putra, salah satu warga Sukadana.

“Iya, syukur kalau Kayong Utara dapat menjadi lokasi kegiatan Sail Selat Karimata pada tanggal 15 Oktober mendatang. Dengan harapan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mengangkat daerah ini (Kayong Utara, Red) tentunya dengan wisata yang memang sudah ada. Namun perlu adanya pengembangan dengan baik,” ujar Haris, Senin (4/4) di Sukadana.

Menurut dia, Kayong Utara ini memiliki cukup banyak potensi wisata. Disebutkan dia, baik itu wisata pantai dan juga potensi lainnya. Kondisi ini, menurut dia, tentunya sangat menarik jika dapat dikembangkan dengan baik. Sepeti halnya dengan Pantai Pulau Datok, yang, kata dia, akan menjadi lokasi kegiatan puncak pada Sail nanti.

“Untuk saat ini saja, jika pada saat libur Idilfitri kemarin, jumlah pengunjung yang ada, mampu untuk membuat pantai menjadi ramai. Nah, bisa dibayangkan jika pantai itu benar-benar diurus dengan baik. Dan tentunya pada saat Sail nanti pantai itu (Pantai Pulau Datok, Red) sudah dilakukan penataan dan mampu untuk menarik wisatawan,” ujar Haris, yang akrap disapa Tile ini.

Warga lainnya, Abdul Rani, turut menyambut baik akan pelaksanaan Sail Selat Karimata di Sukadana ini. Karena, menurut dia, jika Kayong Utara banyak dikunjungi oleh para pegiat wisata, maka pendapatan masyarakat yang membuka usaha turut terkena imbasnya.

“Satu contoh, orang berkunjung itu kan pasti akan mencari makan. Nah di sini kan (Sukadana, Red) juga banyak warung makan. Tentunya jika yang mencari makan dengan jumlah besar, dengan tidak sama seperti hari biasa, maka pendapatan mereka pemilik usaha itu akan bertambah,” sambung Rani.

Namun, dirinya pun menginginkan agar pada pembangunan untuk Sail Selat Karimata yang sudah mulai berjalan, dapat dikerjakan dengan baik. Harapan dia, bangunan-bangunan yang didirikan menjelang perhelatan, diupayakan dapat bertahan lama. Para pengunjung pun, diharapkan dia, dapat menikmati fasilitas yang ada dengan waktu yang cukup lama pula. (dan)

Berita Terkait