Masih Ada PNS Telat Masuk

Masih Ada PNS Telat Masuk

  Selasa, 10 January 2017 09:30
Apel: Rangkaian Kegiatan Apel Awal Bulan di Lingkungan Pemprov Kalbar yang dipimpin Gubernur KAlbar Cornelis, Senin (9/1)

Berita Terkait

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyayangkan masih ada pegawai yang terlambat masuk kantor padahal sudah sering kali diingatkan. "Sambutannya tak perlu panjang lebar karena tak didengar. Masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Setiap dicek pasti ada yang datang terlambat," tukas Cornelis ketika memimpin apel di Kantor Gubernur Kalbar, Senin (9/1). Hadir pada apel tersebut, Wakil Gubernur Kalbar, Sekda, dan jajaran SKPD Perovinsi Kalbar.

Cornelis meminta para Aparat Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, agar bekerja dengan baik sesuai dengan amanat Panca Prasetya Korpri, yang dibacakan setiap apel awal bulan.

Ia selalu mengingatkan bahwa sudah saatnya ASN untuk merevolusi mental sesuai dengan perkembangan jaman, yakni menumbuhkan mental pelayan dan menghilangkan mental amtenaar atau feudal, karena pada hakikatnya abdi negara adalah pelayan rakyat, termasuk dirinya sebagai Gubernur.

Dalam sambutan tertulisnya, Cornelis mengingatkan bahwa untuk percepatan penyerapan APBD TA 2017, maka diminta seluruh Kepala SKPD/Unit untuk segera menyiapkan administrasi pengajuan anggaran masing-masing.  

Hasil evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2016, dimana penyerapan APBD mencapai 93,99 persen, menjadi motivasi dan tolok ukur bagi semua pegawai dalam menyongsong dan melaksanakan APBD 2017. (mse)

 

Berita Terkait