Masih Ada Daerah Terisolir

Masih Ada Daerah Terisolir

  Selasa, 30 Agustus 2016 09:30
TMMD: Persiapan TMMD yang digelar di Kantor Bupati Sanggau, Senin kemarin.

Berita Terkait

SANGGAU-Memprihatinkan, di zaman serba modern seperti sekarang masih ada warga yang belum pernah menjejakkan kakinya ke Ibu Kota Kecamatan. Bahkan, ada yang tidak tahu dimana letak ibu kota kecamatannya.

 
Hal tersebut rupanya turut dipengaruhi belum adanya akses jalan darat yang bisa digunakan masyarakat. Sebagai contoh, transportasi masyarakat melalui Sungai Labai menggunakan speedboat dengan biaya yang cukup besar. Hanya perangkat desa saja yang tahu dan pernah ke ibu kota kecamatan.

Kondisi ini diungkapkan langsung oleh, Dandim Sanggau I Gusti Agung Putu Sujarnawa pada Rapat Persiapan TMMD Regular ke-97 bersama Wabup Sanggau Yohanes Ontot di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Senin (29/8) kemarin.

Dusun Mentuak dan Dusun Bagan Asam, Kecamatan Toba seperti yang dimaksud akan menjadi lokasi pelaksanaan TMMD tahun 2016 selama 30 hari dimulai 20 September-19 Oktober 2016 mendatang. “Sasaran kegiatan TMMD Regular ke-97 Tahun Anggaran 2016 ini diantaranya Perencanaan Pembukaan Jalan 19,6 kilometer dari Dusun Mentuak dan Dusun Bagan Asam ke Ibu Kota Kecamatan. Ini merupakan target utama,” ungkap Agung Putu.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengharapkan agar TMMD ini dipersiapan dengan matang agar dapat berjalan dengan lancar. “Mengingat waktu yang sudah semakin singkat karena ada jadwal kegiatan besar lainnya yang juga berbarengan dengan kegiatan ini,” katanya.

“Kedua kegiatan besar ini harus bisa kita jalankan dengan maksimal karena kegiatan ini sama-sama penting. Yang paling terpenting bagaimana nantinya membagi ide pikiran, tenaga, dan personil, serta peralatan-peralatan,” ujarnya menekankan. (sgg)

Berita Terkait