Martin Daftar jadi Anggota, Rapat Tahunan Anggota CU Pancur Solidaritas

Martin Daftar jadi Anggota, Rapat Tahunan Anggota CU Pancur Solidaritas

  Senin, 22 February 2016 08:39
CENDERAMATA: Bupati Ketapang Martin Rantan menerima cenderamata dari pengurus CU Pancur Solidaritas, F Alkap Pasti, saat membuka RAT CU Pancur Solidaritas, Sabtu (20/2) di Hotel Aston. ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG – Bupati Ketapang Martin Rantan SH menyatakan diri akan mendaftar menjadi anggota CU Pancur Solidaritas. Bahkan dia berjanji akan mengajak masyarakat di Ketapang untuk ikut mendaftar  dan menjadi anggota aktif. Hal tersebut dinyatakan Bupati ketika membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Pancur Solidaritas Tahun 2015 di Hotel Aston Ketapang, Sabtu (20/2).

"CU bisa memberikan perubahan berarti bagi ekonomi kerakyatan di pedesaan," kata Bupati.Peningkatan ekonomi masyarakat pedesaan yang terjadi belakangan ini, setelah menjadi anggota CU, begitu diakui Bupati. Dia mencontohkan bagaimana banyak warga desa yang kemudian mampu menyekolahkan anak-anak mereka ke pergurun tinggi, bahkan hingga ke Pulau Jawa, setelah menjadi anggota.

"Senin utus saja petugas CU ke Pendopo (Rumah Dinas Jabatan), saya akan mendaftar, karena selama ini hanya istri saya yang menjadi anggota CU," kata dia.Terkait RAT CU Pancur Solidaritas tahun 2015, hal tersebut menurut dia merupakan satu bentuk pertanggungjawaban pengurus dan pengawas CU Pancur Solidaritas Ketapang. "RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di dalam koperasi dan wajib diselenggarakan satu tahun sekali untuk evaluasi tahun 2015 yang lalu," ucap Bupati.

Selain itu kualitas RAT yang dilaksanakan tersebut, menurut dia, memiliki  peran penting dan membantu keberhasilan usaha koperasi di  tahun 2016 ini. Keputusan dalam RAT, diharapkan dia, agar dikaji dan mendapat  persetujuan rapat anggota, sehingga bisa membawa CU Pancur Solidaritas menjadi lebh baik dan maju.CU Pancur Solidaritas sendiri memiliki aset mencapai Rp2,359 miliar, dengan jumlah anggota sebanyak 26 ribu, dengan sebaran tempat pelayanan di hampir diseluruh  kecamatan. (afi/ser)

Berita Terkait