Manfaatkan Pekarangan untuk Kebutuhan Sehari-hari

Manfaatkan Pekarangan untuk Kebutuhan Sehari-hari

  Kamis, 4 Agustus 2016 19:16

Berita Terkait

IKUT berpartisipasi dalam kegiatan Gelar Pangan Nusantara, Ketua TP PKK Kalbar Frederika Cornelis berharap kepada masyarakat dapat menyaksikan secara langsung kegiatan yang diadakan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Frederika Cornelis mengatakan Kalbar memiliki lahan yang sangat pontensial. Semua bisa dimanfaatkan dan ditanami sesuai dengan yang diinginkan. TP PKK Prov Kalbar dalam beberapa tahun terakhir sudah melakukan beberapa contoh kebun percontohan. Terakhir dilakukan di kebun percontohan di Kabupaten Landak. Hasilnya cukup memuaskan. Berbagai macam  tanaman, seperti melon, pare, cabe dan sebagainya bisa ditanam dan dipanen sesuai dengan harapan.

"Kunci dari semua mau apa tidaknya kita untuk mencoba," tutur Frederika Cornelis. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat bisa memanfaatkan lahan-lahan pekarangan yang kosong. Jangan dibiarkan lahan menjadi tidur, paling tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi keluarga. Bagi TP PKK di seluruh Kalbar diharapkan dapat menjadi contoh utama dalam masyarakat agar memanfaatkan lahan perkarangan yang kosong.(r/humas prov)

Berita Terkait