Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

  Jumat, 6 May 2016 16:04

PONTIANAK - Pemanfaatan media sosial memang menguntungkan bagi pelaku usaha. Melalui media sosial, pelaku usaha bisa mempublish berbagai macam produk maupun jasa yang ditawarkannya kepada khalayak ramai.
Inilah yang dilakukan para pelaku usaha seperti Muhammad pink syafril Owner Pempek Sriwijaya Ompink. Pria yang ramah ini mengaku sedikit banyak media sosial berperan besar mengenalkan usahanya ke khalayak ramai.
Akan tetapi promosi seperti ini tidak langsung dilakukan Om Pink. Di awal buka, dia mengenalkan produk kulinernya kepada keluarga dan teman-temannya. Ini cara yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana kelezatan Pempek Sriwijaya Racikan Om Pink.
“Dari sini kami mendapatkan testimoni. Setelah mendapatkan testimoni yang memuaskan kami langsung menjual ke masyarakat,” kata dia.
Promosi dari mulut ke mulut pun mulai dilakukan. Dari konsumen satu ke konsumen menginformasikan kenikmatan dan kelezatan. Selain itupun pria yang tinggal di Jalan Imam Bonjol ini juga memanfaatkan media sosial sebagai cara mempromosikan produknya.
“Media sosial sangat membantu kami dalam pengenalan dan branding produk. Alhamdulilah pesanan dari mulai personal, keluarga, dan kantor bahkan pesta pernikahan pun sering kami dapatkan seiring makin dikenalnya pempek sriwijaya ompink di masyarakat,” kata dia.
Sementara itu beberapa beberapa jejaring sosial yang dapat digunakan sebagai media promosi. Di antaranya Facebook. Siapa yang tidak tau dengan Facebook? Jejaring sosial yang satu ini memberika kemudahan untuk berkomunikasi dengan pelanggan.
Kemudian Twitter. Jejaring sosial yang satu ini tidak kalah terkenalnya dengan Facebook. Dengan kecanggihan teknologi, kini Facebook dan Twitter hadir di semua gadget kamu. Lalu, apa kegunaan akun Twitter bagi promosi bisnis kamu? Selain untuk mempermudah komunikasi, melalui Twitter kamu juga akan lebih cepat mendapatkan sekaligus berbagi informasi dengan sesama pengguna.
Lalu, Aplikasi Foto seperti Instagram dan Flickr. Jejaring sosial seperti instagram dan flickr saat ini juga banyak dilirik oleh pebisnis online karena kemudahan untuk mengupload banyak foto produk dan user juga dapat memberikan komentar dengan mudah dan cepat.
Selanjutnya Linkedin. Siapa bilang Linkedin hanyalah jejaring sosial untuk kaum professional? Bagi yang bergerak di bidang bisnis online, linkedin dapat kamu gunakan sebagai tempat untuk memajang profilemu sebagai pebisnis professional. Kegunaan lainnya, Linkedin akan memperluas jaringan dengan berbagai kalangan. (mse)