Manfaat Madu untuk Keindahan Kulit

Manfaat Madu untuk Keindahan Kulit

  Minggu, 13 March 2016 08:21
FOTO: Laman Sheknows

Berita Terkait

MADU tidak hanya baik untuk tubuh ketika dikonsumsi, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kulit. Madu diperoleh dari sari bunga dan mengadung 80 persen gula, dimana sisanya adalah mineral seperti besi, kalsium, fosfor, magnesium, asam amino. Madu juga mengandung vitamin C, B dan air.

“Madu mentah mengandung manfaat luar biasa untuk kulit karena mengandung sifat antibakteri dan antioksidan yang bisa mengembalikan sinar wajah Anda,” kata pendiri kimberlyloc.com, Kim Wallace, seperti dilansir laman Sheknows, Senin (7/3).

Wallace membagi empat sifat utama madu. - Jerawat: Madu alami antibakteri, sehingga sangat bagus untuk pengobatan jerawat dan mencegah jerawat timbul kembali. - Penuaan: Penuh antioksidan, madu sangat bagus untuk memperlambat penuaan. - Membuat kulit bersinar: Madu mengandung pelembab dan menenangkan sehingga membantu menciptakan cahaya.

Cara merawat kulit kering dengan madu: Masker madu. Wallace mengatakan bahwa salah satu hal yang paling mudah yang bisa Anda lakukan dengan madu mentah adalah menggunakan lapisan atas madu sebagai masker.  “Madu mentah bisa membantu membuka pori-pori sekaligus memberikan kelembaban pada kulit kering," kata Wallace.

Oleskan tipis-tipis madu mentah pada kulit wajah kulit dengan gerakan melingkar. Biarkan madu selama minimal 30 menit dan kemudian dengan bilas wajah dengan air hangat.

Madu sebagai pembersih. Meskipun tidak dimaksudkan untuk menghapus riasan mata, madu masih bisa digunakan sebagai pembersih yang baik. Wallace menyarankan agar menggunakan campuran madu dan minyak (coba minyak kelapa atau minyak jojoba) untuk membentuk tekstur nyaman yang cukup licin untuk membersihkan wajah Anda. Tambahkan sejumput kayu manis, kunyit atau pala untuk aromatik. Pijat ramuan di atas wajah Anda untuk melonggarkan make-up tebal dan melembabkan kulit Anda pada waktu yang sama.

DIY Madu exfoliator. Anda bisa mengelupaskan kulit Anda sekali atau dua kali seminggu dengan scrub yang lembut dibuat dengan dua bagian madu dan satu bagian Arm & Hammer Baking Soda. Baking soda menawarkan pengelupasan kulit ringan sementara madu akan menenangkan dan menghaluskan kulit.(fny/fri/jpnn)

Berita Terkait