Maling Sapi Ditangkap

Maling Sapi Ditangkap

  Senin, 4 April 2016 09:30
MALING SAPI: Dua pelaku pencurian sapi di Kebun Sawit PT.ASP yang ditangkap anggota Polres Sanggau pada Sabtu kemarin. SUGENG/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU – Dua pelaku pencurian sapi diwilayah kebun sawit PT. ASP
Desa Penyeladi Kecamatan kapuas, Sabtu (2/4) kemarin ditangkap polisi. Polisi berhasil mendapatkan sapi hasil curian dan sejumlah uang dari penjualan hasil kejahatan.

Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Yudhi Yustisia Saroja menyampaikan penangkapan dua pelaku tersebut dilakukan pada Sabtu sore sekira pukul 14.00. “Pagi harinya kami lakukan lidik dilokasi kebun sawit dan mengumpulkan sejumlah data pendukung dari kejadian tanggal 1 April lalu,” jelas dia kepada harian ini Minggu (3/4) kemarin.

Dari hasil penyelidikan, polisi mendapatkan titik terang terhadap pelaku. Sekira pukul 14.00, hari itu juga, anggota Satreskrim Polres Sanggau menangkap seseorang bernama Yulianto dikediamannya.

Dari hasil interogasi, baru diketahui bahwa dalam menjalankan aksinya, Yulianto tidak sendirian. Dia dibantu oleh seorang rekannya bernama Slamet Setiawan. Tanpa berlama-lama, polisi langsung memburu pelaku lainnya.

“Mereka berdua dalam menjalankan aksinya. Setelah menangkap Yulianto, pada pukul 18.30, polisi menangkap Slamet Setiawan. Mereka berdua adalah pelaku pencurian sapi milik Teteh Sutrisno,” ujarnya.

Dari keterangan dua pelaku diketahui bahwa aksi pencurian dilakukan pada hari Jumat (1/4) sekira pukul 02.00 dini hari. Sapi yang dicuri dibawa dengan mobil truk KB 9464 D. Kemudian pelaku menjual sapi tersebut kepada Apong seharga Rp7,6 juta.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi telah menangkap dua pelaku. Kemudian menyita uang tunai Rp3,9 juta serta satu ekor sapi yang dicuri oleh pelaku. “Semua sudah kami dapatkan,” tegas dia. (sgg)

Berita Terkait