Maling Motor di Meliau Diringkus

Maling Motor di Meliau Diringkus

  Senin, 4 April 2016 09:31
CURANMOR: Heronimus Heru ditangkap anggota polisi dari sektor meliau karena diduga melakukan pencurian sepeda motor. POLSEK MELIAU UNTUK PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SANGGAU – Kepolisian Sektor (Polsek) Meliau meringkus maling motor bernama Heronimus Heru. Belakangan diketahui bahwa pelakub adalah warga Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Korbannya kali ini Triyadi. Penangkapan pelaku dilakukan Sabtu (2/4) lalu sekira pukul 22.00.

Sebelumnya, pada hari yang sama sekira pukul 17.30, korban pulang kerja dan memarkirkan sepeda motornya diteras rumah yang beralamat di Komplek Afdeling 1 PTPN XIII Gunung Meliau, Sanggau.

“Benar bahwa Polsek Meliau melakukan pengungkapan curanmor. Pelaku sudah ditangkap pada hari Sabtu,” demikian informasi yang disampaikan KBO Reskrim Polres Sanggau, Ipda Rahmad Kartono.

Saat malam, sekira pukul 18.30, korban berencana menjemput anaknya dengan motor KB 4816 GN. Namun saat akan mengambil motor, dia terkejut motornya sudah tidak ada diteras rumah. Tidak lama berselang, saat masih panik mencari motor, istri korban mendengar suara motor disamping rumah.

Tanpa pikir panjang, korban kemudian mengambil motor yang lain dan mengejar serta mencari motor yang hilang sembari menghubungi anggota Polsek Meliau. Atas laporan itu, polisi langsung melakukan pencarian.

Satu jam kemudian, sepmot KB 4816 GN ditemukan dalam keadaan rebah dipinggir jalan blok Afd 1 oleh korban. Dia lantas kembali ke rumah dan mengajak warga lainnya untuk mengambil motor tersebut dilokasi penemuan.

Dengan dibantu warga, korban membawa kembali motornya tersebut ke rumah. Tidak lama usai motor ditemukan, seorang warga kebetulan melihat ada orang yang mencurigakan. Tak pikir panjang, orang tersebut kemudian ditangkap oleh warga dan dibawa ke rumah korban.

Warga kemudian memberitahukan kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Meliau. Mendapat informasi itu, polisi langsung menuju rumah korban dan langsung menangkap terduga pelaku pencurian sepeda motor.

“Orang tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Meliau bersama barang bukti untuk dilakukan proses pemeriksaan selanjutnya,” katanya Minggu sore kemarin. (sgg)

Berita Terkait