Maling Kantor Desa Diringkus

Maling Kantor Desa Diringkus

  Kamis, 28 January 2016 09:43
DIAMANKAN : Keempat tersangka pencurian beserta barang bukti di Mapolsek Toho. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Jajaran Polsek Toho berhasil mengungkap aksi pencurian di Kantor Desa Sepang Kecamatan Toho. Petugas meringkus empat pelaku pencurian, Selasa (26/1) pukul 22.00 WIB di Desa Pak Utan Kecamatan Toho. Kini, para pelaku berikut barang bukti curian telah diamankan di Mapolsek Toho.

Kapolres Mempawah, AKBP Suharjimantoro melalui Kapolsek Toho, AKP Arifin Harahap mengungkapkan ke empat pelaku pencurian yang diamankan pihaknya bernama Vr, 17, Jr, 25 dan Bo, 15 warga Desa Pak Utan serta Oc, 17 warga Desa Sepang Kecamatan Toho. Dari tangan ke empat pelaku, petugas mendapatkan sejumlah barang bukti hasil curian berupa satu buah dispenser, dua unit mesin air, satu unit kipas angin dan satu unit kompor gas.

“Aksi pencurian ini terungkap dari Staf Kantor Desa Sepang, Hasan Paku yang melaporkan telah terjadi pencurian di Kantor Desa Sepang. Dari laporan itulah, kami melakukan pengembangan dan penyelidikan dilapangan,” terang Arifin kepada wartawan, Rabu (27/1) siang.Arifin mengungkapkan, hasil pemeriksaan keterangan saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas mengarah pada salah seorang tersangka Oc dan rekannya, Jr. Setelah berhasil mengantongi nama kedua pelaku, dipimpin Kanit Reskrim, Aiptu S Sijabat langsung melakukan penangkapan.

Tanpa melakukan perlawanan berarti, kedua pelaku berhasil digiring ke Mapolsek Toho untuk menjalani pemeriksaan. Kepada petugas, kedua pelaku mengakui semua aksi pencurian yang dilakukannya. Bahkan, dari keterangan keduanya juga terungkap keterlibatan dua teman lainnya dalam aksi tersebut yakni Bo dan Vr.

Mendapatkan informasi berharga itu, petugas pun kembali melakukan penyergapan terhadap kedua pelaku lainnya Bo dan Vr di sebuah rumah di Dusun Pak Utan Kecamatan Toho. Seperti kedua rekannya yang telah dulu diringkus, Bo dan Vr pun manut saja tanpa perlawanan ketika dijemput petugas.“Kami menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dilingkungan tempat tinggalnya terhadap aksi pencurian. Jika menemukan adanya gerak-gerik mencurigakan dilingkungan masyarakat segera laporkan kepada petugas,” serunya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait