Maling HP di Sanggau Ketangkap di Pontianak

Maling HP di Sanggau Ketangkap di Pontianak

  Rabu, 11 May 2016 10:32

Berita Terkait

SANGGAU-Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sanggau, AKBP Donny Charles Go S.Ik membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curat pada Senin (9/5) malam di Pontianak oleh anggota Polres Sanggau. 

Pelaku diburu anggota karena aksi kejahatan yang dilakukan beberapa waktu lalu di Kota Sanggau. Pelaku diketahui atas nama Nazarudin. Yang bersangkutan melakukan curat di Gang Gusti M Saleh, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas pada tanggal 15 April 2016 lalu. 

"Dia ditangkap pada Senin malam sekiea pukul 21.00 di Terminal Pasar Puring Siantan, Pontianak Utara. Didapatkan satu unit telepon seluler dari tangan pelaku," ujar dia Selasa (10/5).

Diakui Donny, anggotanya dalam beberapa hari melakukan pencarian sebelum akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku berada di Pontianak. Usai ditangkap di Pontianak, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Sanggau untuk menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus kriminalitas yang dilakukannya. 

"Anggota saya sudah bekerja dengan baik dan berhasil menangkap pelaku. Saya kira ada peningkatan kinerja anggotanya dalam mengungkap beberapa kasus kriminalitas yang terjadi diwilayah hukum Polres Sanggau," katanya.

Dia berharap kinerja kepolisian akan semakin meningkat. Pengawasan yang diberikan masyarakat kepada polisi diakui sangat berpengaruh terhadap kinerja anggota. "Sekarang polisi diawasi oleh masyarakat terutama dalam hal melaksanakan tugas utamanya. Makanya kami juga harus menjadi lebih baik," tegasnya. (sgg)

Berita Terkait