Malam Seribu Amal Bersama Anak Panti

Malam Seribu Amal Bersama Anak Panti

  Kamis, 23 June 2016 09:30
OPTIMIS SUKSES: Konfrensi pers malam seribu amal yang digelar PHRI, IHGMA, dan PCPI di Teras Cafe Transera, Selasa (21/6). ISTIMEWA

Berita Terkait

Hotel di Kalbar Buka Puasa Serentak 

PONTIANAK—Hotel Transera Pontianak bersama Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan juga Pontianak Culinary Profesionals Indonesia (PCPI) akan menggelar Malam Seribu Amal dalam Buka Puasa Bersama serentak dengan beberapa hotel lainnya bersama anak panti asuhan se-Kalbar. 

Ini merupakan pencapaian yang sangat dinantikan oleh General Manager Hotel Transera Patris Fitradjaja sebagai penggagas ide tersebut. Di Hotel yang dipimpinnya sendiri, Malam Seribu Amal akan dilaksanakan di Khatulistiwa Ballroom Transera Hotel Pontianak, hari ini (23/6).

Patris Firtadjaja mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berjalan sejak tiga tahun lalu, namun dikatakannya, untuk mencapai seperti tahun ketiga ini tidak mudah. Pada tahun pertama kegiatan ini berlangsung peserta hanya mencapai 300 orang anak, kedua mencapai 800 dan pada tahun ini pihaknya ingin tercapai 1.000 orang.

"Transera adalah salah satu hotel dibawah naungan PHRI, bergabung juga dengan IHGMA dan juga PCPI. Jadi pada tahun ini kami melakukannya bersama dan hasilnya terbukti sangat efektif," ucapnya saat konfrensi pers di Teras Cafe Transera, Selasa (21/6).

Patris mengatakan, Malam Seribu Amal ini digelar hari ini lantaran malam ini adalah malam 17 Ramadan, atau malam lailatul qadar. “Jika kita beramal dimalam lailatul qadar pahala yang akan diperoleh bagaikan seribu bulan,” ucapnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini juga, diucapkan Patris "Kita ingin menginspirasikan ketiga organisasi ini, terlihat bahwa kami adalah insan parawisata, insan perhotelan dan restoran  yang tidak hanya berorientasi pada bisnis tapi juga memperhatikan orang yang kurang mampu." 

Ketua PHRI Kalimantan Barat Yuliardi Qamal mengatakan, kegiatan pada tahun ini sangat berbeda karena ada tiga organisasi yang bersinergi untuk mencapai yang terbaik. Dia bertekad untuk membuktikan ketiga organisasi ini dapat mencapai 1.000 amal pada tahun ini seperti yang dicita-citakan Hotel Transera tempo hari yang belum tercapai.

Disebutkannya, untuk mencapai 1000 amal pada malam ini, di Kota Pontianak akan ada Hotel Transera, Hotel Orchardz, Hotel Mercure dan Hotel Golden Tulip yang akan melakukan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan secara serentak.

Tak hanya di Pontianak, di beberapa daerah di Kalimantan Barat juga melakukan hal serupa. "Kubu Raya, ada Hotel Dangau. Bengkayang di Hotel Jofan. Kayong Utara di Hotel Mahkota. Dan ada beberapa hotel yang juga melakukannya seperti di Singkawang, Sintang dan Landak yang tergabung dalam PHRI," sebutnya.

Anto W Soemartono selaku ketua IHGMA Kalimantan Barat menilai IHGMA sebagai organisasi profesional yang saling terkait dengan PHRI dan PCPIKi ingin memajukan organisasi ini sampai keseluruh Kalimantan Barat. 

"Tentunya karena kita juga bergelut di bidang perhotelan terlebih adanya organisasi PHRI yang notabene kami juga tergabung di dalamnya maka kami ingin menggandeng tangan kami pada kegiatan amal ini," kata Anto.

Chef Adjis Surya Laksana selaku ketua PCPI menambahkan, keikutsertaan organisasinya dalam acara amal ini menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi dirinya dan organisasi yang dipimpinnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat kembali terlaksana dikemudian hari. "Ini kali pertama PCPI tergabung dalam acara amal sebesar ini. Kami bangga dan berharap kegiatan amal ini terus berlangsung pada tahun-tahun depan," tambah Chef Adjis. (pah)

Berita Terkait