Malam Pisah Sambut, Tak Lagi di Sintang, Jarot Harap Akim Bantu Sintang

Malam Pisah Sambut, Tak Lagi di Sintang, Jarot Harap Akim Bantu Sintang

  Minggu, 28 February 2016 09:04
SERAH CENDERAMATA: Bupati Sintang Jarot Winarno menyerahkan cenderamata saat malam pisah sambut, Jumat (26/2) malam, bersama mantan Penjabat Bupati Sintang, Alexius Akim. SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno mengajak seluruh elemen  menyatukan hati membangun Sintang dengan modal bersatu, damai, aman dan tenteram. Ajakan tersebut disampaikan dia saat malam pisah sambut dengan mantan Penjabat Bupati Sintang, Alexius Akim, dengan didampingi Wakil Bupati Askiman dan Ketua TP PKK Ny Rosinta Askiman.

"Kami akan berteman dengan masyarakat dan tidak ada jarak dengan rakyat. Kami akan santai sambil minum kopi dengan masyarakat. Dan tentu mampu menyelesaikan banyak persoalan. Jangan adu domba saya, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah. Kami bertiga akan selalu kompak untuk membangun Kabupaten Sintang," tegas Jarot.

Sementara konsep pembangunan yang akan dijalankan dalam pemerintahannya diungkapkan dia, adalah  memulai  dari pedalaman bergerak ke perkotaan. Kawasan perbatasan di Ketungau, diakui dia, sudah 80 persen bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. Sementara di Ambalau dan Kayan Hulu, dia tak memungkiri, masih banyak kampung yang belum ada jalan. "Untuk mempercepat pembangunan, kami juga akan percepat pemekaran desa, kecamatan, kabupaten, dan mendorong pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Kita juga akan undang investor untuk membangun industri hilir khusus investor pembangunan ban dan minyak goreng," kata Jarot.

Ia pun mengucapkan  terima kasih kepada Alexius Akim sebagai Penjabat Bupati Sintang yang sudah membantu Pemkab Sintang. Kemudian dia juga  meminta agar Akim tetap dapat membantu Pemkab Sintang, demi menyambung komunikasi dan koordinasi  dengan Pemprov Kalbar.

Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan permohonan agar seluruh elemen menjalin kebersamaan, untuk bersama membangun Sintang. “Tunjukkan kecintaan kita kepada Kabupaten Sintang dengan bersama-sama dan bekerja keras. Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menterjemahkan visi dan misi Pemkab Sintang 2016 – 2021, dengan tidak ragu dan bekerja keras," kata Wabup.

Sementara itu, Alexius Akim, mantan Penjabat Bupati Sintang, akan kembali bertugas sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar. Akim dalam kesannya,  menyampaikan waktu enam bulan memang singkat, namun tugas sebagai penjabat Bupati Sintang bisa dilaksanakan dengan baik. "Menanggulangi bencana asap sempat mengawali tugas saya di Sintang sebagai Penjabat Bupati Sintang. Pilkada sudah sukses menghasilkan pemimpin yang berkualitas, mari kita bersatu membangun Sintang," katanya.

Akim berharap agar program dan kebijakan yang diambil harus bermanfaat dan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat.  "Kepada seluruh ASN dan pengurus PKK, saya mohon maaf jika selama 6 bulan ada hal yang kurang berkenan," kata Akim. (stm)

Berita Terkait