Malam Pergantian Tahun Dipusatkan di Kampung Wisata

Malam Pergantian Tahun Dipusatkan di Kampung Wisata

  Sabtu, 2 January 2016 10:10
MERIAH: Malam pergantian tahun yang dipusatkan di Taman Wisata Kota Sanggau meriah. SUGENG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SANGGAU-Malam pergantian tahun 2016 di Sanggau dipusatkan di Kampung Wisata Santana, Kota Sanggau, Kamis malam (31/12). Tahun ini, Kampung Wisata Santana yang terletak di Tanjung Sekayam dijadikan tempat untuk menyambut pergantian tahun. Masyarakat Sanggau terlihat tumpah ruah memenuhi tepian Sungai Kapuas.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang hadir ditengah-tengah masyarakat turut menikmati malam pergantian tahun dilokasi tersebut. Dia mengatakan kegiatan perayaan tahun baru merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan dilokasi itu sejak dia memimpin Sanggau. Kendati Kampung Wisata Santana belum selesai pengerjaannya namun antusias masyarakat dalam malam pergantian tahun diluar perkiraannya. “Ini diluar dugaan saya bisa seramai ini. Memang ini pertama kali diselenggarakan, saya senang melihat animo masyarakat yang begitu tinggi,” ujarnya Kamis malam.

Kegiatan ini, kata dia, tanpa direncanakan dengan dana khusus. Tetapi acara tersebut dapat terlaksana dengan baik karena adanya gotong royong pula dari masyarakat dan pejabat Sanggau sehingga kegiatan tersebut sukses diselenggarakan. “Kampung Wisata Santana ini nantinya akan dibuat waterfront. Sehingga Sanggau tidak sepi, mohon doanya agar Sanggau menjadi lebih baik,” katanya.

Kampung Wisata, lanjut PH-begitu dia disapa, diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi ekonomi maupun untuk menghibur dan ‘menyegarkan mata’ sebagai hiburan bagi masyarakat Sanggau. “Mari bersama-sama menjadikan Sanggau sebagai tempat yang menarik. Selamat menyonsong tahun 2016. Ayo Kerja. Sukses untuk Sanggau. Maju Sanggau,” harapnya.Malam puncak pergantian tahun di Sanggau itu  dilakukan dengan menggelar pesta kembang api di Sungai Kapuas dengan menggunakan ponton. Selain itu, malam pergantian tahun juga diramaikan dengan festival keriang banding serta menerbangkan ratusan lampion ke udara. (sgg)

Berita Terkait