Malam Penutupan Imlek dan CGM , Bagikan Tiga Unit Motor

Malam Penutupan Imlek dan CGM , Bagikan Tiga Unit Motor

  Kamis, 25 February 2016 08:30
FOTO BERSAMA : Panitia dan pengurus yayasan Tri Dharma Bhakti beserta Muspika Sungai Pinyuh berfoto bersama pada saat penutupan kegiatan Imlek - Cap Go Meh.WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH- Setelah berlangsung kurang lebih dua minggu, rangkaian acara perayaan imlek 2567 dan Cap Go Meh 2016 di Kecamatan Sungai Pinyuh resmi ditutup, Selasa (23/2) malam. Penutupan ditandai dengan pembagian doorprize kupon amal yang memperebutkan hadiah utama tiga  unit sepeda motor.

Camat Sungai Pinyuh, Syamsul Rizal dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia dan para pengurus Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh yang telah bekerja keras melaksanakan berbagai rangkaian acara dan kegiatan untuk menyambut imlek 2567 dan Cap Go Meh 2016 di Sungai Pinyuh.

“Tidak mudah untuk melaksanakan rangkaian acara dan kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang berlangsung hampir dua minggu. Perlu pemikiran, tenaga, waktu dan biaya yang besar. Namun, dengan semangat kebersamaan semua itu dapat terwujud dengan sukses dan lancar,” puji Syamsul Rizal.

Atas kesukses itu pula, Syamsul Rizal mengaku bangga terhadap dukungan dan semangat seluruh element masyarakat multi etnis yang ada di Kecamatan Sungai Pinyuh. Sebab, berkat dukungan dan partisipasinya, sehingga rangkaian acara lebih semarak dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita semua patut bangga dan berterimakasih atas kerja keras panitia dan pengurus yayasan. Walau rangkaian perayaan ini berada di kecamatan, namun level acaranya mewakili Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Syamsul Rizal, rangkaian perayaan tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat domestik maupun luar daerah untuk berkunjung ke Sungai Pinyuh. Sehingga menjadikan Kabupaten Mempawah sebagai daerah budaya yang mengedepankan keharmonisan dan kearifan lokal multi etnis.

“Mari kita jaga dan pelihara kebersamaan serta keharmonisan masyarakat multi etnis di Sungai Pinyuh yang sudah terjalin dengan baik. Kita sudah membuktikan Kecamatan Sungai Pinyuh yang heterogen dengan berbagai suku dan agama, mampu bekerjasama untuk mensukseskan setiap momentum keagamaan di masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Sungai Pinyuh, Susanto mengungkapkan sejumlah rangkaian acara yang telah dilaksanakan pihaknya mulai dari perayaam malam imlek bersama Bupati, atraksi naga dan barongsai, perlombaan, pawai Cap Go Meh, penampilan artis dari Malaysia dan lainnya.

“Semoga melalui momentum ini semakin membuktikan Kecamatan Sungai Pinyuh sebagai kota budaya yang multi etnis dengan menjaga kerukunan dan keharmonisan masyarakat. Serta mampu meningkatkan citra kepariwisataan dan menjadikan Kabupaten Mempawah sebagai tujuan wisata budaya di Kalbar,” harapnya.

Selanjutnya, Susanto menerangkan pada malam penutupan rangkaian hiburan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tersebut, panitia akan mengundir pemenang doorprize kupon amal dengan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

“Berbagai hadiah ini merupakan sumbangan dari para donatur yang ada di Sungai Pinyuh maupun diluar wilayah Sungai Pinyuh. Terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak terutama masyarakat Sungai Pinyuh. Berkat dukungannya hingga seluruh rangkaian acara  dan kegiatan perayaan imlek dan cap go meh berjalan dengan sukses dan meriah,” pungkasnya.

Selain Camat Sungai Pinyuh, malam penutupan perayaan imlek 2567 dan cap go meh 2016 di Sungai Pinyuh tersebut dihadiri para pengurus Yayasan Tri Dharma Bhakti, Ketua MABT Sungai Pinyuh, tokoh masyarakat dan lainnya. (wah)

Berita Terkait