Malaga vs Barcelona, Awas Terpeleset di La Rosaleda

Malaga vs Barcelona, Awas Terpeleset di La Rosaleda

  Sabtu, 23 January 2016 09:41
Foto Jawapos

Berita Terkait

MALAGA – Semenjak dikalahkan Sevilla 1-2 3 Oktober tahun lalu, Barcelona menjalani 23 pertandingan terakhir tanpa mencicipi kekalahan. Namun, rekor fantastis itu bisa saja terhenti ketika mereka menantang Malaga di La Rosaleda, malam nanti. Sebab, Malaga terbukti bukanlah lawan enteng bagi tim kandidat juara musim ini.

Dua klub ibukota, Real dan Atletico Madrid, mengalami dua hasil berbeda namun sama-sama menyesakkan. Real ditahan imbang 0-0, sementara Los Rojiblancos, julukan Atletico, menyerah via gol tunggal Charles di menit 86.Klub besutan Luis Enrique itu sendiri sudah merasakan susahnya menaklukan menaklukan Malaga pada pertemuan pertama 29 Agustus 2015.

El Barca, julukan Barcelona, harus berterima kasih pada tendangan keras Thomas Vermaelen di menit 73 untuk mengamankan tiga poin.Apalagi, selepas dikalahkan Real Betis 0-1 7 November, Los Boquerones, julukan Malaga, tidak pernah lagi terpeleset di La Rosaleda dalam tiga laga La Liga terakhir.Barca pun bakal mewaspadai dengan rekor bagus yang dimiliki tuan rumah pada jornada ke-20 ini. Setidaknya jika melihat beberapa lubang yang terlihat menganga di sektor pertahanan.

Gerard Pique sudah pasti absen dari jantung pertahanan akibat akumulasi kartu. Selain itu, Jordi Alba yang selama ini beroperasi di sektor kiri juga pasti tidak turun setelah divonis cedera hamstring.Untuk bek tengah, Enrique akan mempercayakan kepada Vermaelen. Ini menjadi peluang manis bagi bek Belgia 30 tahun itu guna mengulangi momen manisnya.Sedangkan fullback kiri, entrenador 45 tahun itu tidak akan menurunkan Adriano Correia yang selama ini menjadi pelapis Alba.

Melainkan menggeser posisi Sergi Roberto ke belakang. Bagi Roberto, menjadi fullback bukanlah hal baru karena pemain 23 tahun itu sudah turun lima kali dan mencatat satu assist.”Sergi memiliki fisik yang kuat, dan aku rasa, dia bisa menjadi fullback yang hebat,” puji Enrique seperti dilansir Four Four Two.Enrique juga lega karena Lionel Messi juga kembali berlatih secara penuh setelah ototnya sempat tertarik ketika menang telak 6-0 dari Athletic Bilbao Senin dinihari (18/1).

Walau begitu, Enrique tentu tidak akan mengambil risiko menurunkan Messi penuh. Karena itu, ini bakal menjadi tugas bagi Luis Suarez dan Neymar untuk terus menggedor gawang Carlos Kameni selama 90 menit.Kebetulan, kedua pemain ini memiliki komunikasi serta kerjasama yang baik. Hal ini bisa dilihat dari tag team keduanya yang sudah menghasilkan sembilan gol, serta merupakan tandem terbaik di Eropa pada musim ini.

Terpisah, walau mengalami kenaikan tren permainan, tim besutan Javi Gracia itu terancam pincang setelah memutuskan menjual winger Nordin Amrabat ke Selasa kemarin (19/1).Padahal, winger asal Belanda itu termasuk salah satu kreator peluang Malaga pada musim ini. Namun, gelandang Ignacio Camacho meminta rekan-rekannya tidak goyah walau kehilangan Amrabat. ”Anda harus serius dalam setiap laga yang menawarkan tiga poin,” tegas Camacho seperti dilansir Sur. ”Laga ini tentu bakal sulit. Namun, kami punya rekor cukup bagus ketika melawan tim elit di musim ini,” lanjutnya. (apu)

Berita Terkait