Mahyudin, Putra Asli Kalbar Terpilih Aklamasi

Mahyudin, Putra Asli Kalbar Terpilih Aklamasi

  Senin, 1 Agustus 2016 09:30
MUNAS: Ketua DPP Perkopindo dan Pertapin terpilih, Mahyudin memberikan cinderamata kepada perwakilan Polnep usai pembukaan Munas disaksikan Kadis PU Kalbar, Jakius Sinyor. FOTO IST

Berita Terkait

PONTIANAK - Sebagai pendatang baru dibidang asosiasi tenaga ahli professional konstruksi dan perkumpulan kontraktor profesional. Masyarakat Kalbar boleh berbangga hati sebab Mahyudin, Putra asli Kalimantan Barat ini terpilih secara Aklamasi menahkodai jabatan Ketua DPP Perkumpulan Kontraktor Profesional Indonesia (Perkopindo) serta Perkumpulan Tenaga Ahli Profesional Indonesia (Pertapin) dalam Musyawarah Nasional (Munas) Perdananya yang berlangsung, Sabtu (30/8) malam di Hotel Kapuas Palace Pontianak.

 
Mahyudin yang juga pendiri Perkopindo dan Pertapin sukses mendapat dukungan penuh dari berberapa perwakilan DPD tingkat provinsi se-Indonesia yang terbentuk, diantaranya: DPD Perkopindo dan Pertapin Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Riau, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Bangka Belitung.

Mengawali sambutan perdananya, Ketua DPP Perkopindo dan Pertapin, Mahyudin menyampaikan, apresiasinya kepada seluruh teman-teman dikedua organisasinya ini yang mengamanahkan dirinya untuk menahkodai Perkopindo dan Pertapin kedepannya. “Rasa bangga sudah pasti tentu, namun yang terpenting bagi saya adalah organisasi ini merupakan asosiasi konstruksi dan tenaga ahli (konsultan) pertama yang lahir di Kalimantan Barat serta didirikan hasil  karya putra/putri Kalbar,” ujar Mahyudin bersemangat. 

Dia juga berlasan, dengan dibentuknya organsasi ini, maka para kontraktor dan tenaga konsultan profesional Indonesia, maka tidak ada alasan lagi untuk kalah bersaing dalam ajang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dia juga berkeyakinan, setelah melantik dan mendeklrasikan Perkopindo dan Pertapin di 14 Provinsi se-Indonesia pada 2012 lalu,  serta sukses dalam penyelenggaraan Munas pertama ini. Pihaknya yakin kedepan akan terbentuk juga kepengurusan DPD Perkopindo dan Pertapin Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Di Munas itu juga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar, Ir Jakius Sinyor mengingatkan, asosiasi yang menghimpun para kontraktor dan tenaga konsultan harus bisa bersaing secara sehat dan profesional. “Jangan sampai kita sikut-sikutan ingin dapat proyek, tapi kita sendiri ( kontraktor) ngak siap alat, mesin dan Sumber Daya Manusia (SDM). Bagaimana bisa mau menang,” terang Jakius.(ser)

Berita Terkait