Mahasiswa UPBJJ UT Kuala Mandor B , Tolak Kepengurusan Baru

Mahasiswa UPBJJ UT Kuala Mandor B , Tolak Kepengurusan Baru

  Senin, 29 February 2016 08:37
AKSI DAMAI: Mahasiswa UPBJJ UT Kuala Mandor B menggelar aksi damai, Minggu (28/2) di SDN 36 Sungai Ambawang. Istimewa

Berita Terkait

KUBU RAYA–Ratusan mahasiswa Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kuala Mandor B, Minggu (28/2) melakukan aksi damai di SDN 36 Sungai Ambawang di ruang belajar UT.

Aksi ratusan mahasiswa itu menolak pengambilalihan pengelolaan UPBJJ- UT Kuala Mandor B dari pengurus sebelumnya ke kepengurusan yang baru.Salah satu mahasiswa UPBJJ UT Kuala Mandor B, Badrun menilai selama ini dibawah pengelolaan manajemen yang lama, dirinya merasa tidak pernah bermasalah dan mengalami kendala apapun dalam mengikuti proses belajar jarak jauh.

“Yang saya ketahui, ini pengambilalihan pengelolaan UPBJJ  UT  Kuala Mandor B ini sebelumnya  tanpa koordinasi dan pemberitahuan terlebih dahulu sehingga membingungkan mahasiswa serta menyulitkan proses belajar mengajar tanpa regestrasi,” katanya.Dalam aksi tersebut para mahasiswa secara tertulis menyatakan keberatan dan sepakat menolak UT Pokjar Kuala Mandor B dibubarkan karena mereka merupakan mahasiswa Pokjar yang aktif, legal dan teregestrasi dan memiliki hal belajar mandiri untuk menentukan seperti apa dan dimana  kami akan belajar sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada catalog program pandas UT Bab I tentang cara belajar. 

“Kami tidak mau pengelola UT Pokjar Kuala Mandor B diganti tanpa kejelasan yang pasti  Kami mahasiswa UT masih mau dikelola  oleh pengelola UT  Pokjar Kuala Mandor B yang lama, yakni Bapak Sukirman, karena dibawah kepemimpinan beliau segala sesuatu  yang berhubungan dengan perkuliahan tidak pernah dipersulit dan berjalan cukup baik,”ungkapnya.Badrun dan mahasiswa lainnya juga tidak pernah merasa dirugikan dalam hal apapun selama kepemimpinan pengelola UT Pokjar  Kuala Mandor B yang sebelumnya, karena merasa selalu dibantu dan dipermudah dalam segala  urusan perkualiahan.

Pengelola UPBJJ UT Kuala Mandor B, H. Sukirman S.pd mengatakan dirinya tidak mempersoalkan proses pengambilalihan pengelolaan UT selama setiap mahasiswa  bersedia dan pengelolaan ini dilakukan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.“Saya dan sejumlah rekan lainnya sudah sekitar 15 tahun mengabdi dengan mengelola UT.

Hingga saat ini saya rasa tidak ada masalah apapun dengan mahasiswa atau pihak terkait lainnya. Kalaupun memang ada pihak tertentu yang merasa ada masalah seharusnya diberitahukan dan diselesaikan seusai dengan aturan yang berlaku,”papar H Sukirman.H Sukirman menegaskan hingga sekarang dirinya juga tidak pernah diberi tahu atau mendapat surat apapun baik dari pihak UT atau Diknas atau pihak manapun perihal pengambilalihan  pengelolaan UPBJJ  UT Kuala Mandor B. (ash)

Berita Terkait