Machmud Siap Berpacu di IRS Seri II

Machmud Siap Berpacu di IRS Seri II

  Jumat, 13 May 2016 09:30
TAMPIL: Sy Machmud Alkadrie bersama tim Yamaha MRT Kalbar saat tampil di Kejurnas Yamaha R Cup, Sentul Bogor April 2016 lalu.

Berita Terkait

Balapan Kasta Tertinggi Nasional

PONTIANAK--Balapan nasional kasta tertinggi di tanah air bertajuk Indospeed Race Series (IRS) seri II kembali akan digulirkan. Setelah sukses dengan gelaran pertama pada pertengahan Maret lalu, gelaran seri kedua akan kembali dilaksanakan di Sirkuit Sentul, 21-22 Mei 2016.

Menariknya pembalap senior dari tim Yamaha MRT Kalbar Sy Machmud Alkadrie siap kembali adu nyali dan gengsi di ajang ini. Setelah gagal di dua seri Yamaha R Cup tahun 2016 ini, Machmud tetap punya semangat tinggi untuk bersaing di seri yang lebih bergengsi tingkat nasional yakni IRS. Rencananya Ketua Umum KONI Kalbar tersebut akan mengikuti kelas sport nasional 250 CC. 

"Belum tahu motor Yamaha apa yang saya gunakan, kemungkinan tetap Yamaha R -25," ungkap Machmud di Coffee Rider, Jalan Veteran.

Kendati siap tampil maksimal, namun, Machmud mengatakan tak terlalu ambisi untuk merebut podium di kejuaraan ini. Diakuinya, balapan seri IRS akan diikuti para pembalap tangguh hampir seluruh Indonesia. Persaingan tentu sangat ketat. 

"Jadi saya tampil all out saja. Tak mau terlalu berambisi yang penting bisa tampil di ajang ini saya sudah senang," katanya.

Direncanakan di IRS seri II ini akan digelar tujuh kelas nasional, yakni underbone 125 CC, underbone 150 CC, sport nasional 150 CC, sport nasional 250 CC, supersport 600 CC, superstock 1000 CC, CBR 150 dream cup dan CBR 250 dream cup. Seri ketiga rencananya akan dilaksanakan pada 13-14 Agustus. Seri IV, 8-9 Oktober dan seri V, 5-6 Nopember. Seluruh kejuaraan direncanakan akan digelar di Sirkuit Sentul Bogor. (bdi)

Berita Terkait