Machmud Siap Balas Kegagalan

Machmud Siap Balas Kegagalan

  Kamis, 7 April 2016 09:05
PACU: Sy Machmud saat berpacu dengan Yamaha R-25 nya pada Sunday Race Yamaha R Cup Seri I, beberapa pekan lalu di Sirkuit Sentul Bogor. Foto : Istimewa

Berita Terkait

Yamaha R Cup Seri II, Sentul Bogor

PONTIANAK--Pembalap tim MRT Yamaha Kalbar Sy Machmud Alkadrie siap membalas kegagalannya pada Kejuaraan Nasional Road Race bertajuk Sunday Race Yamaha R Cup Seri II di Sirkuit Sentul Bogor, 23-24 April 2016. Pada seri pertama lalu, Machmud gagal masuk finish dan harus merelakan ambisinya karena mesin motornya mengalami trouble dan harus masuk paddock pada lap keempat. 

"Saya siap balas kegagalan kemarin. Dibalapan nanti saya harus bisa lebih baik. Mudah-mudahan saja bisa naik podium," ungkap Sy Machmud di Kantornya jalan Veteran Pontianak.
Menurut Machmud peta persaingan di Yamaha R Cup tahun 2016 ini memang lebih dahsyat. Sebab, di seri ini banyak bergabung tim-tim komunitas dan pabrikan dari berbagai propinsi. Karena itu dia mengaku harus berusaha lebih keras lagi. 

"Tahun 2016 ini adalah tahun yang penuh kerja keras. Saya gagal di awal tapi saya harus bangkit kembali. Target saya masih yang sama adalah juara umum. Jika saya gagal di seri kedua ini, mungkin target saya lepas dan saya harus merelakannya," ungkap Ketua Umum KONI Kalimantan Barat itu.

Machmud juga mengatakan telah mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan balap motor tingkat Asia yang rencananya akan digulirkan pada tahun 2016 ini. "Jika pihak sponsor setuju, mungkin tahun ini saya main di Asia. Mohon doa restunya agar keinginan saya ini bisa tercapai," ungkap pengusaha yang juga berencana maju mencalonkan diri menjadi balon walikota tahun 2018 mendatang tersebut. (bdi)

Berita Terkait