M Zeet Motivasi Kafilah Kalbar

M Zeet Motivasi Kafilah Kalbar

  Senin, 1 Agustus 2016 09:30
FOTO BERSAMA: Sekda Kalbar M Zeet Hamdy foto bersama kafilah Kalbar pada MTQ Nasional di Mataram, NTB. RINTO/HUMAS PEMPROV

Berita Terkait

SEKDA Kalbar DR M Zeet Hamdy Assovie hadir bersama kafilah Kalbar pada pembukaan MTQ Nasional ke XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dia berpesan kepada seluruh kafilah untuk selalu menjaga fisik, mental, mengatur waktu, dan penguasaan materi.

“Makanan dan minuman harus bisa dijaga. Suhu udara di NTB cukup panas dan dapat mempenggaruhi radang tengorokan. Semua harus dapat dijaga dengan baik agar dapat mengkuti segala kegiatan sampai selesai,” kata M Zeet. Suatu kunci keberhasilan dalam perlombaan harus mengutamakan kekompakan, kebersaaan, profesionalisme, menjaga kesehatan, dan mental yang kuat. 

Keikut sertaan dalam event MTQ Nasional, lanjut M Zeet, sebagai sebuah event besar dan bergengsi serta penuh dengan makna religius. Ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Mungkin tak akan terulang kembali dalam perjalanan hidup. Oleh karena itu, sudah selayaknya kafilah tampil sebaik-baiknya dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki.

“Jangan ada beban. Buang semua keraguan. Tunjukan jati diri yang sesungguhnya yang menjadi kualitas, ciri khas, dan nilai plus yang menghantarkan saudara sebagai insan Qur’ani terbaik di Kalimantan Barat,”  kata M Zeet. 

Tunjukan kepada kafilah-kafilah daerah lain bahwa kafilah MTQ Kalbar merupakan representasi dari masyarakat Kalimantan Barat yang harmonis, rukun dan dapat menghargai perbedaan. Karena letak keberhasilan yang sesungguhnya dari penyelenggaraan MTQ Nasional adalah terjalinnya persatuan dan kesatuan bangsa dari berbagai daerah dalam semangat kebersamaan dan kekluargaan melalui syiar Al Qur’an. Pemerintah Kalbar tidak akan pernah berhenti untuk terus memberikan dukungan terhadap kegiatan pembinaan ke agamaan di masyarakat.**

Berita Terkait